SUKMANA, JOHVI (2012) STATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT PANCA KARSA PERMANA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA JASA KONSTRUKSI PADA TAHUN 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf Download (20kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
Abstract
Setiap perusahaan harus memiliki strategi komunikasi pemasaran yang merupakan perpaduan khusus antara iklan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung yang digunakan perusahaan untuk meraih tujuan pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi marketing PT. Panca Karsa Permana dalam menghadapi persaingan usaha jasa konstruksi pada tahun 2011. Dalam tinjauan pustaka peneliti menggunakan konsep yang menjadi dasar dari penelitian ini, meliputi: pengertian tentang komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, bauran pemasaran, dan bauran komunikasi pemasaran. Dalam metodologi penelitian metode yang digunakan adalah metode penelitian studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif, dan menggunakan enam orang nara sumber, dengan analisa data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Panca Karsa Permana melakukan analisa SWOT dan STP, meskipun pihak manajemen tidak mengetahui istilah tersebut, tujuannya adalah mencari keuntungan maksimal dengan melakukan pendekatan kepada klien yang potensial untuk dijadikan mitra kerja. Sedangkan strategi yang digunakan hanya push strategy dan profile strategy dimana perusahaan mencoba mengenalkan perusahaan secara media ataupun secara personal kepada para klien. Dalam penggunaan elemen bauran komunikasi pemasaran tidak dijalankan semuanya, karena pihak perusahaan baru mengetahui elemen-elemen tersebut. Keunggulan yang dimiliki adalah kualitas dan kemampuan sumber daya manusia, dan juga memperoleh kemudahan-kemudahan dalam melakukan pinjaman dari perbankan karena telah menjadi mitra kerja perusahaan. Dan dalam pengimplementasian strategi sudah berjalan dengan baik, dan serta merta mencari cara untuk lebih meningkatkan lagi di masa-masa mendatang. Terlebih lagi fungsi kontrol dan evaluasi dilakukan setiap semester sehingga perkembangan dan proses yang ada sudah sesuai dengan perencanaan yang ditetapkan sebelumnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 001 |
Call Number: | SK/43/12/001 |
NIM/NIDN Creators: | 4430412-019 |
Uncontrolled Keywords: | STATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT PANCA KARSA PERMANA, MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA JASA KONSTRUKSI PAD |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 08 Mar 2012 15:57 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 07:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20321 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |