MAELIKA, NAZHA (2012) PENGARUH AKTIVITAS KOMUNIKASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PEMBANTU AS-SHIDIQIYAH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover2.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. abstaksi.pdf Download (431kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (712kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dengan adanya pelayanan hal yang diutamakan adalah aktivitas komunikasi antara customer service dengan nasabah. Untuk tercapainya tujuan perusahaan, begitu pula dengan nasabah akan tercapai kebutuhannya dan merasakan kepuasan dalam bertransaksi. Dengan aktivitas komunikasi ini akan memberikan efek terhadap keloyalitasan nasabah kepada perusahaan. Tujuan Penilitian ini untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Aktifitas komunikasinya terhadap loyalitas nasabah di PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk.Persero cabang AsShidiqiyah. Teori yang digunakan adalah teori aktivitas komunikasi menurut Tommy dan teori loyalitas pelanggan menurut Jill Griffin. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatif kuantitatif. Teknik penarikan pengambilan sampel dengan menggunakan sample random. Sampel yang diambil adalah nasabah PT.Bank Rakyat Indonesia cabang as-shidiqiyah sebanyak 94 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden. Dan data sekundernya melakukan wawancara tambahan dengan customer service PT.Bank Rakyat Indonesia. Kuesioner yang dijawab oleh responden kemudian diberi kode berdasarkan skala likert. Setelah itu data dimasukkan kedalam table untuk diproses melalui software SPSS 17. Untuk analisa data, penelitian menggunakan teknik analisis pearson product moment Hasil uji analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara aktivitas komunikasi dengan loyalitas nasabah. Semakin efektif komunikasi yang terjadi antara front liner perbankan dengan customer maka semakin besar loyalitas nasabah PT.Bank Rakyat Indonesia cabang As-shidiqiyah. Hubungan antara aktivitas komunikasi terhadap loyalitas nasabah diperoleh sebesar 0.540 sedangkan nilai kontribunsinya diperoleh sebesar 29.1%. Adanya peningkatan aktivitas komunikasi terhadap loyalitas nasabah ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = -31,714+0,839X. Angka tesebut dapat diartikan bahwa setiap penambahan satu poin aktivitas komunikasi para frontliner Bank BRI maka akan meningkatkan loyalitas nasabah Bank BRI cabang As-shidiqiyah
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 017 |
Call Number: | SK/42/12/017 |
NIM/NIDN Creators: | 44209110126 |
Uncontrolled Keywords: | PENGARUH AKTIVITAS KOMUNIKASI, TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PEMBANTU |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 19 Mar 2012 11:29 |
Last Modified: | 18 Jul 2025 06:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20233 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |