STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUSINESS-TO-BUSINESS PT. HEXA INTERNATIONAL DALAM MEMPERKENALKAN MESIN SUGAR CANE HARVESTER DI INDONESIA TAHUN 2010

FATIMAH, SITI (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUSINESS-TO-BUSINESS PT. HEXA INTERNATIONAL DALAM MEMPERKENALKAN MESIN SUGAR CANE HARVESTER DI INDONESIA TAHUN 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)

Abstract

Penerapan strategi komunikasi pemasaran yang baik pada pasar business-tobusiness perlu dilakukan, pemasaran business-to-business (b2b) dengan businessto-consumers (b2c) pada dasarnya sama karena meliputi aspek perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, hanya saja yang berbeda pada tahap pelaksanaan, komunikasi pemasaran b2b hubungan antara penjual dan pembeli lebih personal karena produk yang di tawarkan biasanya dilakukan customization sesuai dengan kebutuhan masing-masing, penelitian ini dilakukan pada PT. Hexa International dimana perusahaan ini menerapkan komunikasi pemasaran b2b dalam memperkenalkan produknya yaitu mesin sugar cane harvester, perusahaan merasa perlu melakukan strategi komunikasi pemasaran b2b dikarenakan produknya yang khusus serta perusahaan sendiri merupakan perusahaan yang baru berdiri di Indonesia. Komunikasi pemasaran business-to-business diarahkan kepada perusahaan yang menghasilkan barang atau jasa yang dirancang untuk memfasilitasi operasi perusahaan. Teori yang digunakan untuk membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran diambil dari Chris Fill tentang strategi komunikasi pemasaran business-to-business yaitu analisa faktor kunci, menspesifikasi tujuan, jenis strategi komunikasi pemasaran b2b serta pelaksanaan komunikasi pemasaran b2b. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan tekhnik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam dengan nara sumber yang telah ditentukan Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran business-to-business oleh PT. Hexa International pada pelaksanaan program komunikasi pemasarannya perusahaan menggunakan push strategy berupa iklan, insentif, dan penjualan tatap muka. Alasan dipilihnya program komunikasi pemasaran tersebut tidak lepas dari tujuan perusahaan yaitu tujuan komunikasi dan tujuan pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 004
Call Number: SK/43/12/004
NIM/NIDN Creators: 44305120045
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran Business-To-Business PT. Hexa International, Memperkenalkan Mesin Suga
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 19 Mar 2012 12:45
Last Modified: 25 Jun 2025 07:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20223

Actions (login required)

View Item View Item