FATIMAH, SITI (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUSINESS-TO-BUSINESS PT. HEXA INTERNATIONAL DALAM MEMPERKENALKAN MESIN SUGAR CANE HARVESTER DI INDONESIA TAHUN 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (30kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
Abstract
Penerapan strategi komunikasi pemasaran yang baik pada pasar business-tobusiness perlu dilakukan, pemasaran business-to-business (b2b) dengan businessto-consumers (b2c) pada dasarnya sama karena meliputi aspek perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, hanya saja yang berbeda pada tahap pelaksanaan, komunikasi pemasaran b2b hubungan antara penjual dan pembeli lebih personal karena produk yang di tawarkan biasanya dilakukan customization sesuai dengan kebutuhan masing-masing, penelitian ini dilakukan pada PT. Hexa International dimana perusahaan ini menerapkan komunikasi pemasaran b2b dalam memperkenalkan produknya yaitu mesin sugar cane harvester, perusahaan merasa perlu melakukan strategi komunikasi pemasaran b2b dikarenakan produknya yang khusus serta perusahaan sendiri merupakan perusahaan yang baru berdiri di Indonesia. Komunikasi pemasaran business-to-business diarahkan kepada perusahaan yang menghasilkan barang atau jasa yang dirancang untuk memfasilitasi operasi perusahaan. Teori yang digunakan untuk membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran diambil dari Chris Fill tentang strategi komunikasi pemasaran business-to-business yaitu analisa faktor kunci, menspesifikasi tujuan, jenis strategi komunikasi pemasaran b2b serta pelaksanaan komunikasi pemasaran b2b. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan tekhnik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam dengan nara sumber yang telah ditentukan Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran business-to-business oleh PT. Hexa International pada pelaksanaan program komunikasi pemasarannya perusahaan menggunakan push strategy berupa iklan, insentif, dan penjualan tatap muka. Alasan dipilihnya program komunikasi pemasaran tersebut tidak lepas dari tujuan perusahaan yaitu tujuan komunikasi dan tujuan pemasaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 004 |
Call Number: | SK/43/12/004 |
NIM/NIDN Creators: | 44305120045 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran Business-To-Business PT. Hexa International, Memperkenalkan Mesin Suga |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 19 Mar 2012 12:45 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 07:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20223 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |