TAFIFAH, RR (2012) CORPORATE MARKETING COMMUNICATIONS - STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF DI PT TUGU PRATAMA INDONESIA TAHUN 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (40kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
Abstract
Di era globalisasi informasi saat ini, keberadaan informasi menjadi penting, bahkan diakui bahwa informasi bisa dijadikan komoditi yang turut diperhitungkan dalam penentuan kebijakan dan dasar bisnis ekonomi yang dilakukan manusia, baik secara sengaja atau tidak. Akibat pertumbuhan informasi yang semakin cepat hingga menyebabkan dunia mengalami perubahaan. Pesatnya perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi menjadi salah satu faktor dominan yang menyebabkan perubahan dalam lingkungan bisnis dan pemasaran. Komunikasi pemasaran adalah aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Karena dengan melakukan komunikasi maka perusahaan melakukan proses edukasi terhadap pasar dengan produknya. Teori yang digunakan untuk membahas komunikasi pemasaran diambil dari Chris Fill tentang komunikasi pemasaran yaitu analisa faktor kunci, menspesifikasi tujuan komunikasi pemasaran, serta pelaksanaan komunikasi pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif, dengan pendekatan kualitatif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam kepadanara sumber kunci dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, karena pada penelitian ini penulis mendeskripsikan komunikasi pemasaraan. Hasil penelitian dan kesimpulannya yakni bahwa komunikasi pemasaran perusahaan asuransi umum oleh PT. Tugu Pratama Indonesia tahun 2011 menggunakan alat-alat berupa iklan, pemasaran interaktif, corporate social responsibility, public relations, dan penjualan tatap muka. Penekanan alat-alat komunikasinya yakni pemanfaatan personal selling, corporate social responsibility dan public relations.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 010 |
Call Number: | SK/43/12/010 |
NIM/NIDN Creators: | 4430411-025 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Marketing Communications Studi Deskriptif Kualitatif di PT Tugu Pratama Indonesia Tahun 20 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 26 Mar 2012 14:05 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 06:58 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20144 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |