AMAR, BAGUS RIDWAN (2012) PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI TENTANG PENGETAHUAN FLORA DAN FAUNA UNTUK ANAK USIA 5-7 TAHUN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT ADOBE FLASH CS3. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER-SKRIPSI _Kata Pengantar, Pengesahan, Pernyataan, Daftar Isi, Abstrak_.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (23kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
Abstract
Multimedia merupakan suatu kombinasi data atau media untuk menyampaikan suatu informasi. Pada saat ini multimedia sangat berkembang baik di dunia pendidikan atau pun yang lainnya. Dalam dunia pendidikan, materi maupun tampilan diharapkan lebih menarik dan mudah dimengerti, maka akan sangat membantu dalam membuat aplikasi yang interaktif. Salah satunya adalah aplikasi media pembelajaran yang sekarang ini telah banyak digunakan sebagai alat bantu belajar. Namun perkembangannya ternyata aplikasi pembelajaran yang ada masih kurang efisien dikarenakan bahasa pemograman yang digunakan masih banyak kekukarangan salah satunya dalam proses memperbaharui materi soal dan gambar sehingga dibutuhkan suatu integrasi antara aplikasi dengan sebuah database. Aplikasi flash game sederhana ini dikemas dengan desain yang menarik, variasi permainan yang mendidik dan mudah dipahami agar anak – anak dapat dengan mudah memahami flora dan fauna. Pembuatan aplikasi ini menggunakan pemograman Adobe Flash CS3 untuk program grafis multimedia dengan animasi yang dapat dipergunakan sebagai program pembuat game, Adobe Photoshop untuk design gambarnya dan XML (Extensible Markup Language). Sedangkan dalam perancangannya menggunakan perancangan struktur Dokumen XML, usecase diagram, activity diagram, dan sequence diagram. Maksud dari penulisan laporan tugas akhir ini diharapkan untuk membantu anak - anak usia dini maupun masyarakat luas lebih mandiri dalam belajar dan menunjang sarana belajar yang sudah ada
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 12 083 |
Call Number: | SIK/15/12/083 |
NIM/NIDN Creators: | 41506010080 |
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Learning Application, Adobe Flash CS3 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 29 Mar 2012 16:10 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 02:07 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20119 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |