PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI TENTANG PENGETAHUAN FLORA DAN FAUNA UNTUK ANAK USIA 5-7 TAHUN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT ADOBE FLASH CS3

AMAR, BAGUS RIDWAN (2012) PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI TENTANG PENGETAHUAN FLORA DAN FAUNA UNTUK ANAK USIA 5-7 TAHUN MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT ADOBE FLASH CS3. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER-SKRIPSI _Kata Pengantar, Pengesahan, Pernyataan, Daftar Isi, Abstrak_.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)

Abstract

Multimedia merupakan suatu kombinasi data atau media untuk menyampaikan suatu informasi. Pada saat ini multimedia sangat berkembang baik di dunia pendidikan atau pun yang lainnya. Dalam dunia pendidikan, materi maupun tampilan diharapkan lebih menarik dan mudah dimengerti, maka akan sangat membantu dalam membuat aplikasi yang interaktif. Salah satunya adalah aplikasi media pembelajaran yang sekarang ini telah banyak digunakan sebagai alat bantu belajar. Namun perkembangannya ternyata aplikasi pembelajaran yang ada masih kurang efisien dikarenakan bahasa pemograman yang digunakan masih banyak kekukarangan salah satunya dalam proses memperbaharui materi soal dan gambar sehingga dibutuhkan suatu integrasi antara aplikasi dengan sebuah database. Aplikasi flash game sederhana ini dikemas dengan desain yang menarik, variasi permainan yang mendidik dan mudah dipahami agar anak – anak dapat dengan mudah memahami flora dan fauna. Pembuatan aplikasi ini menggunakan pemograman Adobe Flash CS3 untuk program grafis multimedia dengan animasi yang dapat dipergunakan sebagai program pembuat game, Adobe Photoshop untuk design gambarnya dan XML (Extensible Markup Language). Sedangkan dalam perancangannya menggunakan perancangan struktur Dokumen XML, usecase diagram, activity diagram, dan sequence diagram. Maksud dari penulisan laporan tugas akhir ini diharapkan untuk membantu anak - anak usia dini maupun masyarakat luas lebih mandiri dalam belajar dan menunjang sarana belajar yang sudah ada

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 12 083
Call Number: SIK/15/12/083
NIM/NIDN Creators: 41506010080
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Learning Application, Adobe Flash CS3
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 29 Mar 2012 16:10
Last Modified: 08 Jul 2025 02:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20119

Actions (login required)

View Item View Item