PUTRI, CHARLY ALDITA (2012) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP CURRENT PURCHASE DAN FUTURE PURCHASE PADA PRODUK HANDPHONE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena berbagai merek baru khususnya produk telepon genggam. Merek Nokia yang memiliki pangsa pasar yang bagus di Indonesia mulai tersaingi oleh merek Blackberry dan merekmerek lainya. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kesadaran merek, citra merek terhadap pembeliaan saat ini dan pembelian masa yang akan datang. Penelitian ini dilakukan pada konsumen atau pemilik handphone dengan berbagai merek di lingkungan Mercubuana, dan jumlah sampel yang ditentukan 200 responden dengan menggunakan metode accidental sampling dan purposive sampling. Struktural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian saat ini dan masa yang akan datang, sedangkan kesadaran merek hanya berpengaruh terhadap citra merek tetapi tidak berpengauh signifikan terhadap pembelian saat ini dan masa datang. Temuan empiris ini mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan pembelian saat ini dan masa yang akan datang pada produk telepon genggam diperlukan citra merek, dan meningkatkan citra merek diperlukan kesadaran merek yang baik oleh konsumen. Saran – saran juga diuraikan pada bagian akhir dalam penelitian ini. Kata kunci : Kesadaran Merek, Citra Merek, Pembelian Saat Ini dan Pembelian Masa Datang
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 12 066 |
Call Number: | SE/31/12/066 |
NIM/NIDN Creators: | 43108010176 |
Uncontrolled Keywords: | kesasaran merk , citra merk , pembilian saat ini dan pembilian masa datang |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 02 Apr 2012 16:12 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 08:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20092 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |