PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA

HERMAWAN, YUDHI (2012) PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh dari kesadaran merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen air minum dalam kemasan merek AQUA. Data diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 92 responden di Kelurahan Kunciran Indah RW. 06 Kecamatan Pinang – Kota Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dan besarnya sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang sangat kuat antara kesadaran merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen air minum dalam kemasan merek AQUA. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,833 (0,80 - 1,000). Kontribusi ketiga variabel X terhadap variabel Y sebesar 69,4%, dan sisanya 30,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel X. Uji hipotesis dalam penelitian ini menghasilkan Ho ditolak dan Ha diterima, berdasarkan nilai signifikansi (sig) 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara kesadaran merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen air minum dalam kemasan merek AQUA. Kemudian hasil uji F menunjukkan pula bahwa ketiga variabel ini secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen air minum dalam kemasan merek AQUA. Kata kunci: Kesadaran merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 12 089
Call Number: SE/31/12/089
NIM/NIDN Creators: 43108010114
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek , presepsi kualitas , loyalitas merek , dan keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Apr 2012 16:37
Last Modified: 15 Aug 2025 04:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20091

Actions (login required)

View Item View Item