PROGRAM PUBLIC RELATIONS PT.BIRO PERJALANAN WISATA SATRIAVI (AREOTRAVEL) DALAM MEMBINA HUBUNGAN BAIK DENGAN COSTUMER

ANGELINA, RIA (2011) PROGRAM PUBLIC RELATIONS PT.BIRO PERJALANAN WISATA SATRIAVI (AREOTRAVEL) DALAM MEMBINA HUBUNGAN BAIK DENGAN COSTUMER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

PT. Biro Perjalanan Wisata Satriavi (Aerotravel) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Tours & Travel, dalam dunia ini persaingan perusahaan travel semakin ketat. Indonesia Tourism & Travel Fair 2010 merupakan program external, selain membina hubungan baik dengan customer, acara ini juga mempromosikan produk Tours & Travel Aerotravel. Konsep Penelitian yang digunakan, mengacu pada konsep teori disampaikan oleh Scoot M. Cutlip, yaitu proses tahapan program kerja PR dalam menyusun strategi diantaranya: pengumpulan data (fact finding), perencanaan (planning), komunikasi (communication), dan evaluasi (evaluation). Dalam penelitian ini konsep teori yang digunakan adalah, teori program Public Relations, teori Customer Relations, dan teori Membina hubungan baik dengan customer. Tipe Penelitian yang digunakan, bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui wawancara dan studi kepustakaan / dokumentasi. Data yang telah di dapat dianalisa menggunakan teknik triangulasi yaitu pemeriksaan keabsahan data sebagai pembanding terhadap data tersebut. Hasil penelitian dari Program Public Relations PT. Biro Perjalanan Wisata Satriavi dalam Membina Hubungan Baik dengan Customer (Studi pada Event Indonesia Tourism & Travel Fair 2010), karena adanya pesaing perusahaan Tours & Travel, maka PR harus melakukan program yang tepat dalam event ITTF 2010 agar meningkatkan citra yang positif di mata publiknya, sekaligus mempromosikan produk untuk dapat diterima pasar. Program Public Relations PT. Biro Perjalanan Wisata Satriavi telah berhasil karena berdasarkan hasil evaluasi dapat terlihat dari banyaknya para undangan yang hadir & ikut berpatisipasi dalam Event Indonesia Tourism & Travel Fair 2010. Untuk kedepannya agar lebih banyak lagi mengadakan program-program yang berkaitan dengan customer relation, dalam menjalin hubungan yang lebih akrab lagi antara manajemen/perusahaan dengan customer atau khalayak external, mengemas program untuk lebih menarik lagi, agar customer tertarik untuk berpartisipasi di dalamnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 184
NIM/NIDN Creators: 44208110135
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Dec 2015 16:25
Last Modified: 15 Sep 2025 02:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20014

Actions (login required)

View Item View Item