LEXI, SANDRA (2011) EFEKTIFITAS MEDIA INTERNET UNTUK DISTRIBUSI INFORMASI DAN PENGETAHUAN PRODUK PERBANKAN PADA NASABAH DI BANK COMMONWEALTH CABANG PURI INDAH JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (19kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
Abstract
Komunikasi yang digunakan dalam bidang perekonomian biasanya memuat unsur-unsur kepentingan yang beragam tergantung dimana komunikasi tersebut digunakan, misalnya dalam dunia perbankan, dalam hal ini penggunaan teknologi informasi yang berperan sebagai jembatan komunikasi antara nasabah dengan pihak bank. Salah satunya adalah fasilitas dari jasa layanan itu sendiri, salah satunya adalah layanan internet banking, layanan ini berfungsi untuk memudahkan nasabah dalam menjalankan aktivitas perbankannya tanpa harus datang ke kantor cabang atau bank tempat nasabah membuka rekening Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efetivitas media internet banking untuk distribusi informasi dan pengetahuan produk perbankan pada nasabah di Bank Commonwealth cabang Puri Indah Jakarta. Untuk tinjauan pustaka penyusun membahas mengenai pengertianpengertian yang menjadi dasar dari penelitian ini, meliputi: pengertian tentang komunikasi organisasi, public relations, Internet, Cyber public relations, dan efektivitas komunikasi, serta efektivitas media internet itu sendiri. Dalam metodologi penelitian metode yang digunakan adalah tipe deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan metode purposive sampling diperoleh sampel sejumlah 85 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh nilai sebesar 7884 atau 80,66% yang menunjukkan bahwa mayoritas responden dalam penelitian ini yakni para nasabah merasa Commonwealth Bank membuat media internet sebagai distribusi informasi dan pengetahuan produk perbankan sangat baik dan efektif, karena secara umum telah digunakan dan diakses oleh nasabah serta sangat mudah dalam mengakses dan menggunakannya, meskipun ada beberapa hal yang dirasa masih kurang seperti penanganan keluhan dan sistem bill payment dan real time. Namun itu tidak menjadikan tidak efektif karena mayoritas responden yang menilai media internet sangat efektif memberikan distribusi informasi dan pengetahuan mengenai produk perbankan dengan baik
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 108 |
Call Number: | SK/42/11/162 |
NIM/NIDN Creators: | 44207120068 |
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Media Komunikasi, Internet, Internet Banking, Efektivitas Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Oct 2011 15:01 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 04:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19946 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |