OKTARINA, WIDIA (2011) STRATEGI KOMUNIKASI PT. BHAKTI IDOLA TAMA DALAM MEMBINA HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal cover.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (17kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
Abstract
PT. Bhakti Idola Tama merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang distribusi dan pemasaran produk peralatan rumah tangga dan barangbarang elektronik. Salah satu publik eksternal perusahaan adalah pelanggan (customer). Pelanggan merupakan salah satu asset perusahaan yang paling berharga. Melakukan hubungan dengan pelanggan biasa dilakukan dengan kegiatan Customer Relations. Customer Relations merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk membina hubungan baik dengan pelanggan. Usaha untuk menjadikan sebuah complaint menjadi compliment bagi pelanggan menjadi bagian strategi komunikasi yang perusahaan lakukan, karena dengan ini diharapkan dapat memulihkan kekecewaan pelanggan sehingga menjadi satu kepuasan. Penulis melakukan penelitian menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap Marketing Manager dan Staff Marketing PT. Bhakti Idola Tama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam membina hubungan baik dengan pelanggan di PT. Bhakti Idola Tama merupakan tanggung jawab divisi marketing. Dalam menjalankan program kegiatan, perusahaan melakukan tahapan-tahapan strategis yang meliputi analisis lingkungan, perumusan strategi, implementasi strategi, evaluasi dan kontrol, untuk mencapai tujuan perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 111 |
Call Number: | SE/42/11/159 |
NIM/NIDN Creators: | 44205110051 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komuniasi, Membina Hubungan Yang Baik Dengan Pelanggan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Oct 2011 14:40 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 03:56 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19943 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |