ISNAENI, IDA (2011) AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS YANG DILAKUKAN OLEH PT. TECHNOLOGY KARYA MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf Download (21kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Customer Relations merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk membina hubungan baik dengan pelanggan dalam mencapai keinginan dan harapan pelanggan terhadap produk atau jasa yang disampaikan perusahaan kepada konsumen. Oleh karena itu PT. Technology Karya Mandiri melakukan aktivitas Customer Relations untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Membina hubungan baik dengan pelanggan sangat penting bagi penentuan aktivitas komunikasi pelayanan demi terciptanya kepuasan pelanggan sebagai salah satu tujuan akhir dari kegiatan customer relations. Dalam penelitian karya ini penulis menganalisis data data dengan tipe penelitian Deskriptif, adapun metodologi penelitian adalah metode studi kasus, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Kualitatif dengan pengumpulan wawancara mendalam (indepth interview) dengan key informan yang digunakan adalah wawancara terstruktur,. tehnik pengumpulan data menggunakan teknik data primer dan sekunder, teknik analisa data adalah triangulasi data, tehnik pemeriksaan keabsahan data menggunakan tehnik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam membina hubungan baik dengan customer relations di PT. Technology Karya Mandiri adalah merupakan tanggung jawab dari semua bagian perusahaan. Bagian customer relations PT. Technology Karya Mandiri hanya bersifat sebagai penunjang program kerja yang telah ditentukan dan menciptakan image perusahaan di masyarakat. Dalam membina hubungan baik dengan pelanggan melalui pelayanan yang dilakukan perusahaan terhadap customer maka ada pelanggan yang merasa puas dan tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Seingga pelayanan kepada pelanggan sebaiknya tidak ada perbedaan antara pelanggan yang kecil dan pelanggan yang besar. Karena semua pelanggan memiliki peranan yang sama pentingnya yaitu sebagai sumber pendapatan bagi perusahaan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 117 |
Call Number: | SK/42/11/155 |
NIM/NIDN Creators: | 44205120060 |
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Customer Relations, Meningkatkan Loyalitas Pelanggan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Oct 2011 12:45 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 03:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19941 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |