PROGRAM CUSTOMER RELATIONS JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN

PRATIWI, STEFFI (2011) PROGRAM CUSTOMER RELATIONS JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)

Abstract

Customer Relations merupakan bagian dari kegiatan Public Relations yang bertujuan untuk memperoleh pengertian dari mereka serta ingin mendapatkan dukungan dari public internalnya itu sendiri. Selain itu juga ingin menunjukkan niat baik dari perusahaan kepada public internalnya bahwa perusahaan juga memperhatikan kepentingan mereka, agar dimata publiknya perusahaan tersebut memiliki good image yang baik dan positif. Dalam realitanya seorang PR mempunyai 2 jenis khalayak yaitu eksternal dan internal. Salah satu yang termasuk khalayak eksternalnya adalah pelanggan atau konsumen. Dari sinilah seorang PR mempunyai strategi yang cocok untuk menjalin hubungan dengan pelanggan melalui program customer relations. Salah satu tujuan dari program customer relations sendiri adalah sebagai perusahaan yang loyal terhadap yang dapat memnuhi suatu kebutuhan para pelanggannya. Dari program customer relations dapat terbentuk citra positif, citra yang diharapkan oleh perusahaan. Di bab 2 ini peneliti lebih banyak menggunakan teori cuttlip. Metode yang digunakan adalah studi kasus (case studi), dengan tipe penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif sebagai pilihan, adapun data penelitian bersumber dari data primer dan sekunder. Sedangkan untuk tehnik analisis yang digunakan peneliti adalah triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Program Customer Relations yang dijalankan oleh Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) cukup baik dimana setiap tahunnya JNE selalu melakukan inovasi-inovasi terhadap program Customernya ini dilakukan JNE agar para customernya merasa puas dengan program yang dilaksanakan oleh JNE. Selain itu, peran dan fungsi seorang PR JNE belum terlalu optimal. Citra yang diharapkan oleh JNE sendiri adalah pencitraan yang positif dan terjaga dengan baik. Program customer relations yang dijalankan JNE baik dan efektif begitu juga dengan fasilitas dan servicenya, begitu juga untuk citra perusahaannya . Saran peneliti agar lebih ditingkatkan lagi program customer relationsnya dan teruslah membuat inovasi-inovasi terbaru terhadap program kegiatan customer relationsnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 129
Call Number: SK/42/11/146
NIM/NIDN Creators: 44206010015
Uncontrolled Keywords: Program Customer Relations, Jalur Nugraha Ekakurir, JNE, Citra Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Oct 2011 10:42
Last Modified: 17 Sep 2025 02:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19919

Actions (login required)

View Item View Item