APLIKASI BANTU AJAR BAHASA JERMAN DASAR DENGAN GAMBAR MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3

LASTARI, ELVIN PUJI (2011) APLIKASI BANTU AJAR BAHASA JERMAN DASAR DENGAN GAMBAR MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)

Abstract

Di zaman globalisasi ini setiap orang harus menguasai minimal satu bahasa asing, maka dari itu sejak dini kita harus belajar bahasa asing tersebut. Salah satu bahasa asing tersebut adalah bahasa jerman. Tetapi banyak sekali anak-anak tidak antusias dalam belajar dengan metode biasa seperti menghafal tulisan saja. Dengan alasan tersebut maka penulis membuat terobosan baru yaitu dengan membuat aplikasi bantu ajar bahasa jerman dasar dengan gambar. Penulis menggunakan Adobe Flash CS3 untuk membuat aplikasi tersebut serta menggunakan data yang diperoleh dari instansi terkait. Aplikasi ini dapat digunakan oleh dinas pendidikan untuk membuat suatu metode pengajaran yang berbeda agar menambah minat anakanak untuk belajar bahasa jerman. Dengan aplikasi ini juga dapat mengurangi masalah tentang kurangnya tenaga pengajar dibidang bahasa jerman,dan aplikasi ini dapat dijadikan prototype untuk dikembangkan ke bahasa lain. Gambar yang digunakan pada aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan anak-anak dalam belajar bahasa jerman, karena otak kita akan lebih mudah mempelajari pelajaran yang disertakan animasi dan gambar dari pada harus mempelajari dengan tulisan atau suara. Metode yang dipakai dalam pembuatan aplikasi ini adalah waterfall. Dan pengujian aplikasi ini menggunakan metode black box. Tujuan akhir dari aplikasi ini adalah meningkatkan persentase tingkat minat anak-anak terhadap bahasa jerman sebesar 20%. Kata kunci : Belajar,Bahasa jerman,Animasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 11 123
Call Number: SIK/15/11/162
NIM/NIDN Creators: 41507010088
Uncontrolled Keywords: Belajar, Bahasa Jerman, Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Oct 2011 14:50
Last Modified: 04 Jul 2025 07:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19893

Actions (login required)

View Item View Item