LAKSONO, TRI AGUNG (2011) APLIKASI MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VII. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
cover.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (9kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (6kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
Abstract
Pada saat ini kemajuan pendidikan di indonesia masih belum mengalami perubahan signifikan, proses belajar mengajar yang terlalu monoton membuat siswa tidak mempunyai keinginan untuk belajar yang lebih. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, diperlukan dukungan alat bantu dalam proses belajar mengajar agar siswa lebih mengerti apa yang mereka pelajari. Dukungan alat bantu belajar tersebut dapat di namakan sebagai perangkat ajar. Sekarang ini perangkat ajar dapat dibuat dengan menggunakan komputer. Perangkat ajar yang dibuat menggunakan komputer tersebut dinamakan CAI (Computer Aided Instruction), yaitu metode pengajaran dengan menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras yang dibuat secara interaktif untuk memberikan fasilitas belajar. Adapun langkah yang penulis lakukan untuk menganalisis tingkat kenaikan minat belajar siswa yang menggunakan aplikasi pembelajaran ini dengan metode black box, pengujian kuesioner, wawancara dan metode pengembangan luther dengan beberapa aktifitas di dalamnya, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Dari hasil kuesioner didapatkan tingkat minat siswa kelas VII SMP yang di ambil sampling sebanyak 40 responden siswa kelas VII SMP. Didapatkan presentase nilai rata-rata tingkat minat sebesar 63.65% sebelum aplikasi di tampilkan kepada siswa. Sesudah penulis menampilkan aplikasi didapatkan tingkat minat anak-anak kelas VII SMP didapatkan sebesar 75.13%. Kata Kunci : modul, pembelajaran, matematika, VII SMP
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 11 045 |
Call Number: | SIK/15/11/151 |
NIM/NIDN Creators: | 41507010109 |
Uncontrolled Keywords: | modul, Pembelajaran, Matematika, VII SMP |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 04 Oct 2011 14:42 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 06:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19889 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |