ANALISIS KINERJA PROTOKOL ROUTING AD HOC ON-DEMAND DISTANCE VECTOR (AODV-UU) PADA JARINGAN AD HOC HIBRIDA

PIN, NG SIP (2011) ANALISIS KINERJA PROTOKOL ROUTING AD HOC ON-DEMAND DISTANCE VECTOR (AODV-UU) PADA JARINGAN AD HOC HIBRIDA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Periklanan merupakan bagian dari kegiatan komunikasi pemasaran yang dianggap sangat penting bagi para produsen dikarenakan kemampuannya menjangkau khalayak yang luas. Perkembangan teknologi sekarang ini telah melahirkan beberapa bentuk periklanan baru, di antaranya adalah periklanan online. Meskipun periklanan online sudah mulai marak, namun belum ada ukuran pasti mengenai keefektifan periklanan online yang dilakukan pada sebuah website terhadap para konsumen. Termasuk periklanan yang dilakukan pada situs lokal terbesar di Indonesia yaitu Kaskus. Untuk itulah rumusan masalah yang diambil dalam penelitian ini adalah bagaimana efektivitas periklanan online pada website Kaskus, khususnya bagi para Kaskusers? Dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas periklanan online pada website Kaskus, khususnya bagi para Kaskusers. Banyak teori yang mengungkapkan tentang bentuk periklanan yang efektif. Sementara untuk periklanan online sendiri, ukuran keefektifannya sejauh ini hanya mengandalkan ukuran traffic seperti jumlah klik, impresi, dan sebagainya. Akan tetapi dalam penelitian ini, keefektifan sebuah periklanan online lebih diukur dari sisi konsumen. Oleh sebab itu, indikatornya diambil dari teori M. Suyanto, yaitu evaluasi dari sisi recognisi dan recall, evaluasi komunikasi, evaluasi persuasi, dan evaluasi alinasinya. Tipe penelitian ini adalah deskriptif melalui pendekatan kuantitatif dan metode survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah anggota Kaskus periode Oktober 2010, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik sampling purposive. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan skala Likert. Berdasarkan data yang diperoleh dari lapangan yang dilakukan melalui survei online dan perhitungan menggunakan Likert Summating Rating, maka hasil penelitian menghasilkan skor 8519 yang berada di antara kuartil 2 dan kuartil 3. Hal tersebut menunjukkan bahwa periklanan online yang selama ini dilakukan di Kaskus efektif bagi para Kaskuser.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 11 051
Call Number: SIK/15/11/154
NIM/NIDN Creators: 41506110064
Uncontrolled Keywords: Manet, Ad Hoc Hibrida, Protokol Routing AODV-UU
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 Oct 2011 14:32
Last Modified: 05 Jul 2025 04:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19886

Actions (login required)

View Item View Item