YAKUB, RIKKY (2011) ANALISA MUTU PELAYANAN DI BIRO ADMINISTRASI KEUANGAN DI UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (47kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
HAL DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
Abstract
Unit Biro Administrasi Keuangan merupakan salah satu unit pelayanan di Universitas Mercu Buana yang menangani masalah administrasi keuangan bagi mahasiswa dan karyawan. Penulis ingin mengetahui kualitas pelayanannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kinerja dan harapan mahasiswa serta unit/biro/jurusan terhadap pelayanan unit Biro Administrasi Keuangan. Mengidentifikasi variabel-variabel apa saja yang harus diprioritaskan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan unit Biro Administrasi Keuangan berdasarkan diagram kartesius. Variabel ini terdiri dari Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangibles. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan metode analisis kepentingan kinerja (Importance Performance Analysis). Dari 33 atribut dan 32 atribut valid yang ditanyakan kepada mahasiswa dan pegawai unit/biro/jurusan terdapat 6 atribut dan 8 atribut yang berada pada kuadran A, yang membutuhkan perhatian lebih dari pihak unit Biro Administrasi Keuangan, sehingga menjadi prioritas perbaikan. Atribut-atribut yang diharapkan adanya perbaikan kinerja oleh mahasiswa adalah keakuratan data laporan atau informasi keuangan dari Biro Administrasi Keuangan, kesigapan pegawai BAK dalam menangani kebutuhan dan keluhan mahasiswa, kecepatan BAK dalam mencairkan uang bila terjadi kelebihan dalam pembayaran, ketelitian pegawai BAK dalam pelayanan, keamanan keuangan customer di BAK, bank dan ATM, dan tersedia ruang tunggu yang nyaman. Sedangkan atribut yang diharapkan unit/biro/jurusan adanya perbaikan kinerja adalah Biro Administrasi Keuangan siap melayani saat dibutuhkan, kesesuaian informasi dengan pelayanan sebenarnya, kecepatan pegawai BAK dalam melayani, kesigapan menangani kebutuhan maupun keluhan unit/biro/jurusan, ketanggapan dalam mengkonfirmasikan jika terjadi kesalahan dari pihak unit/biro/jurusan, ketanggapan dalam menangani kesalahan dari pihak BAK, ketelitian pegawai BAK dalam perhitungan keuangan, dan perhatian terfokus pada customer yang sedang dilayani. Usulan perbaikan juga diberikan untuk meningkatkan kepuasan mahasiswa dan karyawan agar kinerja mereka maksimal sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 11 028 |
Call Number: | STI/16/11/045 |
NIM/NIDN Creators: | 4160401-015 |
Uncontrolled Keywords: | Impotance Performance Analysis (IPA), Tingkat Kesesuaian |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 515 Analysis, Theory of Functions/Analisis, Teori Fungsi > 515.7 Functional Analysis/Analisa Fungsional 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 16 Sep 2011 15:42 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 07:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19725 |
Actions (login required)
View Item |