ASTUTI, FEFRI ANTARI INDRI (2011) ANALISA KUALITAS UNTUK MENGURANGI DEFECT PADA PROSES PRODUKSI CUP (GELAS) PLASTIK DI PT. VIVA PACKAGING INDUSTRIES. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 Hal cover.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf Download (75kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (BAB II)
4 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) |
||
Text (BAB III)
5 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text (BAB IV)
6 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
Text (BAB VI)
8 Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9 Hal daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
Abstract
Kualitas dapat dimaknai dengan istilah mutu atau juga keefektifan. Secara definitif efektivitas dapat dinyatakan sebagai tingkat keberhasilan dalam mencapai tujuan atau sasarannya (Etzioni,1964). PT.Viva Packaging Industries adalah perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan plastik. Produksi yang dihasilkan adalah gelas (cup) plastik. Hasil penelitian yang dilakukan terdapat empat jenis defect yang timbul yaitu : 1. Cup Tipis, 2. Cup Tebal, 3. Body Cup Bergaris dan 4. Bintik Hitam. Dari hasil penelitian tersebut, didapat empat jenis defect diatas. Untuk mengetahui bagaimana cara mengurangi tingkat defect yang begitu tinggi, penulis melakukan pengolahan data menggunakan beberapa metode yaitu: diagram pareto, peta kendali–p dan diagram fishbone. Dari hasil pengolahan data yang didapat adalah pada mesin Thermoforming1 terdapat defect dominan bintik hitam dan pada Thermoforming 2 yaitu defect jenis Cup Tipis. Kemudian hasil anilisa dengan diagram fishbone, mesin thermoforming1 yang menjadi penyebab defect adalah lingkungan kerja, dan pada thermoforming2 adalah mesin. Dengan mengetahui adanya penyebab defect, maka perusahaan dapat melakukan evaluasi dan perbaikan proses maupun metode kerja pada perusahaannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 11 023 |
Call Number: | STI/16/11/054 |
NIM/NIDN Creators: | 41607010018 |
Uncontrolled Keywords: | Defect, Diagram Pareto, Peta Kendali-p, Kualitas, Diagram Fishbone |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 515 Analysis, Theory of Functions/Analisis, Teori Fungsi > 515.7 Functional Analysis/Analisa Fungsional 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 16 Sep 2011 12:41 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 07:30 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19697 |
Actions (login required)
View Item |