HIDAYAT, DEDE RAHMAT (2011) IMPLEMENTASI CRM PADA PERUSAHAAN DELL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (14kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (891kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi dewasa ini berlangsung sangat cepat dan merambah ke seluruh bidang. Salah satu di antaranya adalah di bidang bisnis yang mulai tersentuh oleh kemajuan teknologi. Terutama bagi anda yang berniat mewujudkan system Customer Relationship Management (CRM). Namun tidak semua pelaku bisnis yang menawarkan suatu produk menyadari pentingnya pelayanan terhadap customer, hal ini timbul karena berbagai alasan. Antara lain bisa jadi disebabkan karena kurang menyadari aspek kepuasan costumer, ataupun karena dirasakan produk yang dijual merupakan produk yang tidak pernah sepi dari peminat sehingga tidak ada kekhawatiran ditinggalkan oleh costumer. CRM (Customer Relationship Management) merupakan sebuah strategi bisnis yang berorientasi pada customer, dengan tujuan akhirnya memaksimalkan profit perusahaan dan kepuasan customer. Persaingan bisnis saat ini tidak hanya dapat mengandalkan produk semata, didorong dengan semakin ketatnya kompetisi, juga dikarenakan kemjuan informasi teknologi itu sendiri, kebutuhan akan system CRM akan semakin terasa hari demi hari. Secara opersional, CRM mendukung proses bisnis front office seperti penjualan, marketing ataupun service. Perhatikan bahwa kegiatan tersebut berinteraksi dengan sangat berhubungan erat dengan customer.. Dalam materi ini penulis mencoba mengimplementasikan CRM pada suatu perusahaan dan kebetulan perusahaan yang kami impelementasikan pada materi ini adalah “DELL”. Perusahaan DELL merupakan perusahaan besar yang membutuhkan system untuk memaintance owner serta customer agar dapat mengontrol penjualan serta perkembangan perusahaan. Kenapa kami menggunakan CRM pada materi karena CRM mempermudah laporan dan mengefisiensikan waktu. Kata kunci : asp.net, oracle, IIS, Web Site, CRM
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 11 047 |
Call Number: | SIK/15/11/128 |
NIM/NIDN Creators: | 4150401-114 |
Uncontrolled Keywords: | Asp.Net, Oracle, IIS, Web Site, CRM |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 16 Sep 2011 11:10 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 06:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19676 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |