EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PT. INDOSAT, Tbk. DALAM MEMPUBLIKASIKAN LAYANAN BLACKBERRY ONDEMAND INDOSAT (PERIODE 2010-2011)

RUKMAWANTI, VIDA (2011) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PT. INDOSAT, Tbk. DALAM MEMPUBLIKASIKAN LAYANAN BLACKBERRY ONDEMAND INDOSAT (PERIODE 2010-2011). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)

Abstract

Dengan adanya layanan BlackBerry On-Demand Indosat pelanggan tertarik untuk dapat menggunakannya, karena untuk memperluas social networking. BlackBerry On-Demand mendapat sambutan positif dari masyarakat karena pelanggan atau konsumen menikmati layanan dengan mudah. Dari latar belakang masalah tersebut muncul rumusan adalah sejaumana efektivitas komunikasi PT. Indosat Tbk dalam mempublikasikan layanan BlackBerry OnDemand Indosat. Dengan semakin ketatnya persaingan antara operator telepon selular yang juga mengusung layanan BlackBerry. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan bahwa peneliti ingin mengetahui sejauhmana efektivitas komunikasi PT. Indosat Tbk dalam mempublikasikan layanan BlackBerry On-Demand Indosat. Konsep penelitian mengacu pada konsep efektivitas komunikasi yang dikemukan oleh Jerry A. Hendrix yang mengukur tentang efektivitas yaitu kredibilitas sumber, message, saluran komunikasi, khalayak/ audience, feedback/ umpan balik. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei terhadap pengguna layanan BlackBerry On-Demand Indosat. Populasi penelitian ini adalah pelajar, mahasiswa dan karyawan atau pengguna layanan BlackBerry On-Demand Indosat di wilayah DKI Jakarta. Sampel yang digunakan adalah adalah purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dalam penelitian ini yang berjumlah 100 orang responden. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dan diolah secara manual dengan menggunakan table, skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas komunikasi PT. Indosat Tbk dalam mempublikasikan layanan BlackBerry On-Demand Indosat sangat efektif/ positif. Dengan perolehan tertinggi dari dimensi kredibilitas sumber dengan data empiris dari perhitungan kumulatif sebesar 1981. Saran penulis adalah layanan BlackBerry On-Demand lebih ditingkatkan daya tariknya untuk menarik perhatian pelanggan atau konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 136
Call Number: SK/42/11/071
NIM/NIDN Creators: 44206010049
Uncontrolled Keywords: PT Indosat,Tbk, Blackberry on demand Indosat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Sep 2011 15:55
Last Modified: 17 Sep 2025 01:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19633

Actions (login required)

View Item View Item