ANALISIS FAKTOR HARGA, FASILITAS, DAN PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN BIS TRANS BINTARO DI TANGERANG SELATAN

WULANDARI, DERI (2011) ANALISIS FAKTOR HARGA, FASILITAS, DAN PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN BIS TRANS BINTARO DI TANGERANG SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. HAL COVER.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (76kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. HAL DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)

Abstract

Hipotesis dalam penelitian ini : 1) Diduga variabel harga, fasilitas dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bus Trans Bintaro, 2) Diduga variabel pelayanan merupakan variabel yang memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap kepuasan pelanggan Bus Trans Bintaro. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen/pelanggan Bus Trans Bintaro. Sampel yang akan diambil dan diteliti adalah sejumlah seratus orang pelanggan Bus Trans Bintaro dengan pengambilan sampel secara non probability sampling dan teknik incidental sampling. Adapun alat analisis yang digunakan adalah : uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan : 1) Hasil analisis regresi dapat diketahui persamaannya : Y = 0,196 + 0,201X1 + 0,352X2 + 0,443X3 artinya bahwa variabel harga, fasilitas dan pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen/pelanggan Bus Trans Bintaro, 2) Berdasarkan analisis uji t, didapatkan nilaihitung untuk harga sebesar 2,641> Ttabel (1,990) variabel fasilitas didapatkan thitung (4,166) > (1,990), variabel pelayanan didapatkan thitung (5,609) > ttabel (1,990) artinya semakin baik penetapan harga, fasilitas dan pelayanan yang diberikan maka semakin baik dan naik pula kepuasan konsumen dan variabel pelayanan merupakan variabel yang mempunyai faktor yang dominan pengaruhnya. Uji t tersebut membuktikan bahwa hipotesis kedua (Ha2) terbukti kebenarannya , 3) Uji F diperoleh Fhitung >Ftabel 34,057>2,170 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan antara variabel harga, fasilitas dan pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen secara stimultan. Berarti hipotesis pertama (Ha1) terbukti kebenarannya, 4) Analisis koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,516 artinya bahwa 51,60% variasi variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga, fasilitas, dan pelayanan sedangkan sisanya yaitu 48,40% tidak dijelaskan dalam penelitian ini, misalnya tempat yang strategis, jarak tempuh konsumen dengan agen bus, dan lain-lain.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 273
Call Number: SE/31/11/058
NIM/NIDN Creators: 43105120207
Uncontrolled Keywords: Harga, Fasilitas, Pelayanan, KepuasanKonsumen.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Apr 2011 11:32
Last Modified: 14 Nov 2025 03:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19603

Actions (login required)

View Item View Item