WULANDARI, DERI (2011) ANALISIS FAKTOR HARGA, FASILITAS, DAN PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN BIS TRANS BINTARO DI TANGERANG SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01. HAL COVER.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
03. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
||
|
Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
|
Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
|
Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
|
Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. HAL DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
Abstract
Hipotesis dalam penelitian ini : 1) Diduga variabel harga, fasilitas dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bus Trans Bintaro, 2) Diduga variabel pelayanan merupakan variabel yang memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap kepuasan pelanggan Bus Trans Bintaro. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen/pelanggan Bus Trans Bintaro. Sampel yang akan diambil dan diteliti adalah sejumlah seratus orang pelanggan Bus Trans Bintaro dengan pengambilan sampel secara non probability sampling dan teknik incidental sampling. Adapun alat analisis yang digunakan adalah : uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan : 1) Hasil analisis regresi dapat diketahui persamaannya : Y = 0,196 + 0,201X1 + 0,352X2 + 0,443X3 artinya bahwa variabel harga, fasilitas dan pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen/pelanggan Bus Trans Bintaro, 2) Berdasarkan analisis uji t, didapatkan nilaihitung untuk harga sebesar 2,641> Ttabel (1,990) variabel fasilitas didapatkan thitung (4,166) > (1,990), variabel pelayanan didapatkan thitung (5,609) > ttabel (1,990) artinya semakin baik penetapan harga, fasilitas dan pelayanan yang diberikan maka semakin baik dan naik pula kepuasan konsumen dan variabel pelayanan merupakan variabel yang mempunyai faktor yang dominan pengaruhnya. Uji t tersebut membuktikan bahwa hipotesis kedua (Ha2) terbukti kebenarannya , 3) Uji F diperoleh Fhitung >Ftabel 34,057>2,170 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan antara variabel harga, fasilitas dan pelayanan terhadap variabel kepuasan konsumen secara stimultan. Berarti hipotesis pertama (Ha1) terbukti kebenarannya, 4) Analisis koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,516 artinya bahwa 51,60% variasi variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga, fasilitas, dan pelayanan sedangkan sisanya yaitu 48,40% tidak dijelaskan dalam penelitian ini, misalnya tempat yang strategis, jarak tempuh konsumen dengan agen bus, dan lain-lain.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Call Number CD: | FE/MJ. 11 273 |
| Call Number: | SE/31/11/058 |
| NIM/NIDN Creators: | 43105120207 |
| Uncontrolled Keywords: | Harga, Fasilitas, Pelayanan, KepuasanKonsumen. |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Admin Perpus UMB |
| Date Deposited: | 07 Apr 2011 11:32 |
| Last Modified: | 14 Nov 2025 03:44 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19603 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
