PERANAN CORPORATE COMMUNICATIONS PT. BANK BTPN TBK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DIVISI SALES

SETYANINGSIH, INDAH (2011) PERANAN CORPORATE COMMUNICATIONS PT. BANK BTPN TBK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DIVISI SALES. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. Hal Cover.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (474kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Karyawan yang memiliki peran penting dalam produktifitas perusahaan, semakin tinggi motivasi mereka bekerja maka semakin tinggi pula produktivitas yang dihasilkan untuk perusahaan. Untuk dapat mewujudkan itu semua dibutuhkan peran humas yang sangat penting karena humas merupakan pihak yang selalu berhubungan dengan public internal maupun eksternalnya. Dari pernyataan tersebut dapat ditarik sebuah permasalahan yaitu Bagaimana Peranan Corporate Communications PT.Bank BTPN Tbk dalam upaya memotivasi karyawan khususnya divisi sales. Tujuan penulisan ini untuk mengetahui dan menjelaskan peranan Corporate Communications apa saja yang paling dominan diimplementasikan di Bank BTPN. Peran humas dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan khususnya divisi sales yaitu dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat formal maupun informal. Scott M. Cutlip, Allen H. Center, Glen M. Broom menjelaskan ada empat peran humas perusahaan yaitu peran humas Teknisi Komunikasi,penentu Ahli, Fasilitator Komunikasi, dan pemecahan masalahn Pemecahan Masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran humas apa saja yang dilakukan oleh PR yang dijalankan oleh divisi Corporate Communications dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan khususnya divisi sale dengan menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, metode penelitian studi kasus. Penulis mengacu pada teori Scott M. Cutlip, Allen H. Center, Glen M. Broom. Untuk analisa datanya penulis menggunakan teknik analisa kualitatif dan wawancara mendalam (indepth interview) sebagai teknik pengumpulan datanya. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis berdasarkan data primer dan data sekunder dapat disimpulkan bahwa peran humas yang dominan diimplementasikan di PT Bank BTPN Tbk dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan khususnya divisi sales adalah peran humas sebagai Teknisi Komunikasi, Penasehat ahli dan Fasilitator Komunikasi, sedangkan untuk peran Humas sebagai Fasilitator Pemecah Masalah masih diterapkan namun tidak dominan karena untuk pemecahan masalah yang berkaitan dengan karyawan tetap menjadi keputusan top manajemen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 022
Call Number: SK/42/11/102
NIM/NIDN Creators: 44208110132
Uncontrolled Keywords: peranan carporate communications,dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan devisi sales
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Aug 2011 11:54
Last Modified: 31 May 2025 03:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19552

Actions (login required)

View Item View Item