ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN MENGGUNAKAN KONSEP BALANCED SCORECARD PADA PT TELKOM, TBK PERIODE 2007-2009

SUSANTI, MEI (2011) ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN MENGGUNAKAN KONSEP BALANCED SCORECARD PADA PT TELKOM, TBK PERIODE 2007-2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

alanced Scorecard merupakan konsep manajemen strategis yang dikembangkan pertama kali oleh Robert S. Kaplan dan David P. Norton pada tahun 1992 yang melengkapi konsep yang sudah ada untuk kinerja perusahaan. Konsep ini memperkenalkan suatu sistem pengukuran kinerja dengan membaginya ke dalam empat perspektif yang berbeda, yaitu perspektif finansial, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Dalam menentukan bagaimana kinerja perusahaan, penulis menggunakan data-data berupa laporan keuangan yaitu neraca dan laporan laba rugi perusahaan. Selain itu, penulis juga menyebarkan kuesioner kepada pelanggan dan karyawan PT TELEKOM, Tbk. Dari data-data yang diperoleh oleh penulis berdasarkan analisis Balanced Scorecard dapat diketahui bahwa secara umum kinerja perusahaan berada dalam kondisi kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari ke empat perspektif yaitu perspektif pelanggan, perspektif keuangan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Kata kunci: Balanced scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 075
Call Number: SE/31/11/112
NIM/NIDN Creators: 43106120173
Uncontrolled Keywords: Balanced scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, se
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Apr 2011 14:34
Last Modified: 13 Sep 2025 05:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19541

Actions (login required)

View Item View Item