SUSANTI, MEI (2011) ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN MENGGUNAKAN KONSEP BALANCED SCORECARD PADA PT TELKOM, TBK PERIODE 2007-2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (85kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (742kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
Abstract
alanced Scorecard merupakan konsep manajemen strategis yang dikembangkan pertama kali oleh Robert S. Kaplan dan David P. Norton pada tahun 1992 yang melengkapi konsep yang sudah ada untuk kinerja perusahaan. Konsep ini memperkenalkan suatu sistem pengukuran kinerja dengan membaginya ke dalam empat perspektif yang berbeda, yaitu perspektif finansial, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Dalam menentukan bagaimana kinerja perusahaan, penulis menggunakan data-data berupa laporan keuangan yaitu neraca dan laporan laba rugi perusahaan. Selain itu, penulis juga menyebarkan kuesioner kepada pelanggan dan karyawan PT TELEKOM, Tbk. Dari data-data yang diperoleh oleh penulis berdasarkan analisis Balanced Scorecard dapat diketahui bahwa secara umum kinerja perusahaan berada dalam kondisi kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari ke empat perspektif yaitu perspektif pelanggan, perspektif keuangan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Kata kunci: Balanced scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 11 075 |
Call Number: | SE/31/11/112 |
NIM/NIDN Creators: | 43106120173 |
Uncontrolled Keywords: | Balanced scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, se |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 08 Apr 2011 14:34 |
Last Modified: | 13 Sep 2025 05:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19541 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |