IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI VERTIKAL DI PINKCROWN DEVELOPMENT LIMITED JAKARTA

ANUAR, DEVRITA (2011) IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI VERTIKAL DI PINKCROWN DEVELOPMENT LIMITED JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)

Abstract

Iklim Komunikasi Organisasi merupakan salah satu faktor tercapainya tujuan organisasi, Objek penelitian ini adalah Pink Crown Development Limited yang bergerak dalam bidang ekspor-impor baja. Dalam perjalanan bisnisnya perusahaan ini tidaklah mudah, salah satu kasus yang pernah dihadapi adalah laporan dari pihak pembeli kepada Kepolisian RI dengan tuduhan penipuan. Dengan perantara kasus ini Peneliti ingin meneliti dimensi-dimensi apa saja yang mempengaruhi Iklim Komunikasi Organisasi dalam perusahaan ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kecenderungan Iklim Komunikasi Organisasi yang terbentuk dan dimiliki oleh Organisasi. Dari penelitian ini akan dapat ditarik suatu kesimpulan yang akan dapat membantu perusahaan untuk menuju kearah yang lebih baik. Penelitian ini dilakukan dengan menjelaskan bahwa komunikasi dua arah antara atasan dan bawahan sangatlah penting untuk diterapkan, karena karyawan juga akan lebih memiliki produktivitas yang tinggi jika terjalin komunikasi yang baik dalam organisasi. Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan oleh Elton Mayo dalam teori hubungan manusiawi yang dikenal dengan efek Hawrthorne. Untuk Fokus penelitian ini adalah 5 (lima) dimensi komunikasi menurut Redding, yaitu Supportiveness (Daya Dukung), Participative Decision Making (Pengambilan Keputusan), Trust, Confidence and Credibility (Kepercayaan, Percaya Diri dan Kredibilitas), Openness and Condor (Keterbukaan dan Keterusterangan) dan High Performance Goal (Perhatian atas tujuan prestasi yang tinggi) dimana dengan dimensi ini, peneliti memperoleh hasil akhir yag lebih akurat dan jelas. Dalam penelitian ini, peneliti mewawancari 5 (lima) nara sumber yang peneliti anggap kompeten dan bisa mewakili untuk memberikan informasi dan gambaran mengenai Iklim Komunikasi Organisasi pada objek penelitian. Selain Wawancara peneliti juga melakukan observasi langsung terhadap individu-individu dalam objek penelitian ini, dimana data ini akan dipergunakan sebagai data pendukung hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah, adanya komunikasi dua arah antara atasan dan karyawan, yang terjalin dengan baik. Sehingga karyawan bekerja dengan loyalitas tunggi dan memberikan dukungan kepada Organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 047
Call Number: SK/42/11/057
NIM/NIDN Creators: 44206120034
Uncontrolled Keywords: Memberikan Dukungan Kepada Organisasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Jul 2011 15:22
Last Modified: 28 May 2025 07:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19448

Actions (login required)

View Item View Item