RANCANG BANGUN ANTARMUKA INTERAKTIF BERBASIS GRAFIK UNTUK SIMULASI PENCARIAN RUTE TERPENDEK DENGAN ALGORITMA DJIKSTRA

NUGRAHA, IVAN ASWARA (2011) RANCANG BANGUN ANTARMUKA INTERAKTIF BERBASIS GRAFIK UNTUK SIMULASI PENCARIAN RUTE TERPENDEK DENGAN ALGORITMA DJIKSTRA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)

Abstract

Algoritma dijkstra ditemukan oleh Edger Wybe Dijkstra merupakan salah satu algoritma untuk menentukan lintasan terpendek. Salah satu implementasi Algoritma Djikstra dengan bahasa C dirasa tidak efektif karena data titik dan garis harus dibuat dan disimpan terlebih dahulu dalam bentuk file teks sehingga menyulitkan pemakai. Maka diperlukan aplikasi dengan antarmuka interaktif berbasis grafik yang dapat mempermudah dalam menyediakan semua komponen penunjang yang dibutuhkan pada Algoritma Djikstra, meliputi pembuatan titik, garis, memasukan gambar/peta dan meyimpanan data. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode the linier sequential Model yang terdiri dari 5 tahap yaitu pengumpulan data, analisis, desain, pengkodean, pengujian. Rancang Bangun Antarmuka Interaktif berbasis grafik untuk Pencarian Rute Terpendek dengan Algoritma Djikstra dapat menyediakan semua komponen penunjang yang dibutuhkan pada seperti pembuatan titik, garis, memasukan gambar/peta dan meyimpanan data lebih interaktif dan mudah serta memberikan hasil perhitungan yang baik, sehingga pemakai dapat mengetahui jarak terpendek yang bisa digunakan untuk mencapai satu tujuan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 11 102
Call Number: SIK/15/11/069
NIM/NIDN Creators: 41508120079
Uncontrolled Keywords: Rancang Bangun Antarmuka Interaktif
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Jun 2011 14:46
Last Modified: 04 Jul 2025 07:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19396

Actions (login required)

View Item View Item