DARWANSYAH, DARWANSYAH (2011) IMPLEMENTASI SPC DALAM UPAYA PENGANDALIAN KUALITAS PRODUK MESIN HAVEN PT INDONESIA STEEL TUBE, WORK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKS.pdf Download (23kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
||
Text (BAB VI)
8. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
Abstract
Kualitas pada industri manufaktur selain menekankan pada produk yang dihasilkan, juga perlu diperhatikan kualitas pada proses produksi. Dengan demikian, produk akhir yang dihasilkan adalah produk yang bebas cacat dan tidak ada lagi pemborosan yang harus dibayar mahal karena produk tersebut harus dibuang atau dilakukan pengerjaan ulang. Untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah perbaikan dalam setiap masalah agar masalah yang terjadi tidak terulang kembali. Dalam hal ini penulis menerapkan salah satu metode peningkatan kualitas yang banyak digunakan pada industri kelas dunia adalah metode statistical process contrrol (SPC). Metode ini menekankan pada suatu peningkatan yang sangat signifikan dimana keinginan konsumen diterjemahkan ke dalam kegiatan-kegiatan peningkatan kualitas di perusahaan. Metode ini mampu melakukan peningkatan kualitas secara bertahap menuju tingkat kegagalan nol (zero defect). PT. Indonesia Steel Tube Works harus dapat mengevaluasi dan meningkatkan faktor-faktor lain yang mempunyai pengaruh terhadap produktivitas, peningkatan kualitas produk. Cost and Delivery adalah komponen yang yang tidak dapat dipisahkan dan saling terkait sehingga perusahaan secara keseluruhan harus berorientasi pada ketiga komponen tersebut agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Bagaimana perusahaan menciptakan kualitas produk yang bagus sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 11 075 |
Call Number: | STI/16/11/001 |
NIM/NIDN Creators: | 41606120038 |
Uncontrolled Keywords: | Bagaimana perusahaan menciptakan kualitas produk yang bagus sesai dengan kebutuhan pelanggan. |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 15 Apr 2011 10:36 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 02:56 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19305 |
Actions (login required)
View Item |