NENDAR, OKTYAS SURYA (2011) STRATEGI TIM KREATIF DALAM PROSES PRODUKSI ACARA GAME SHOW GONGSHOW DI TRANS TV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf Download (71kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
Abstract
Televisi adalah salah satu media yang bersifat menghibur. TRANS TV adalah salah satu stasiun yang menayangkan program yang menghibur melalui acara game show. Gongshow adalah program game show yang dapat menghibur pemirsa dirumah melalui aksi-aksi yang ditampilkan dari para pesertanya. Rumusan masalah yang akan diteliti dalam program Gongshow ini adalah bagaimana strategi tim kreatif pada tayangan Gongshow di TRANS TV (periode November-Desember 2009). Teori yang digunakan strategi menurut Gilson dan Berkman terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama mengumpulkan dan mempersiapkan informasi, tahap kedua informasi yang sudah ditemukan dikembangkan dan tahap ketiga melakukan presentasi kepada klien. Tipe penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang memaparkan situasi atau sebuah peristiwa. Dengan metode analisis data yaitu studi kasus yang berupaya menelaah data secara lebih mendalam dengan cara dilakukannya wawancara mendalam kepada narasumber yang telah dilakukan diantaranya ada tim kreatif dan associate producer. Dalam penulisan data ini memiliki 2 teknik pengumpulan data yaitu data primer yang berasal dari hasil wawancara mendalam yang telah dilakukan dan data sekunder dari sumber kepustakaan yang ada seperti buku, majalah, internet dan data penelittian dari tempat penelitian lainnya. Hasil penelitian skripsi ini adalah strategi tim kreatif Gongshow di TRANS TV menggunakan 4 tahap fungsi manajemen yaitu planning, organization, actuating, dan controlling. Dalam strategi kreatif menggunakan strategi menurut Gilson dan Berkman yang terdiri dari 3 tahap. Strategi yang dipakai dalam program Gongshow ini adalah menampilkan para peserta dengan kelebihan-kelebihannya, mengubah waktu dan durasi tayang, pergantian juri, dan penambahan co-host.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 184 |
Call Number: | SK/41/11/056 |
NIM/NIDN Creators: | 44106010051 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 18 Apr 2011 10:10 |
Last Modified: | 28 Jun 2025 03:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19287 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |