EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF SEGMEN BERITA SEPAK BOLA METRO SPORT DIMETRO TV TERHADAP SISWA-SISWI SMU NEGERI 32 KEBAYORAN LAMA JAKARTA-SELATAN

PRAHMONO, RIAN ANDI (2011) EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF SEGMEN BERITA SEPAK BOLA METRO SPORT DIMETRO TV TERHADAP SISWA-SISWI SMU NEGERI 32 KEBAYORAN LAMA JAKARTA-SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstraksi.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)

Abstract

Maraknya program televisi di indonesia menjadikan pihak stasiun televisi saling berlomba untuk menghasilkan program yang diminati masyarakat. Salah satunya adalah program sport. Program sport adalah tayangan sport yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi khususnya tayangan sepak bola. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efek Kognitif dan Afektif Segmen Berita Sepak Bola Metro Sport di Metro Tv terhadap siswa-siswi SMU Negeri 32 Kebayoran lama Jakarta Selatan. Penelitian ini berjudul Efek kognitif dan Afektif Segmen Berita Sepak Bola Metro Sport di Metro Tv terhadap siswa siswi SMU Negeri 32 Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui Efek Kognitif dan Afektif Segmen Berita Sepak Bola Metro Sport di Metro Tv terhadap siswasiswi SMU Negeri 32 Kebayoran lama Jakarta Selatan. Konsep yang dipakai dalam kerangka pemikiran yaitu : Komunikasi, Komunikasi massa, media massa, media televisi, program sport, efek kognitif, afektif dan khalayak Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner. Sifat penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa – siswi SMU Negeri 32 Kebayoran Lama Jakarta Selatan dan Sampel yang diambil adalah 90 responden. Hasil penelitian seluruh responden tentang Efek kognitif dan Afektif memberikan penilaian efek tinggi / positif, dari segi pengetahuan terhadap tayangan Segmen Berita Sepak Bola Metro Sport Di Metro Tv ada 85 responden dengan persentasi (94%).dari segi sikap ada 88 responden dengan persentasi (98%) yang menyukai tayangan Segmen Berita Sepak Bola Metro Sport di Metro Tv. Hasil Efek Kognitif dan Afektif Segmen Berita Sepak Bola Metro sport di Metro Tv Terhadap Siswa-siswi SMU Negeri 32 Kebayoran Lama Jakarta Selatan adalah positif dengan persentasi (96%).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 172
Call Number: SK/41/11/051
NIM/NIDN Creators: 44106010101
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Apr 2011 10:39
Last Modified: 28 Jun 2025 03:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19277

Actions (login required)

View Item View Item