HANDAYANI, INDAH (2011) PENGARUH AKTIVITAS CUSTOMER SERVICE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA PT. PLN (PERSERO) AREA CIKOKOL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (93kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
Abstract
Pada dasarnya pelaksanaan kegiatan humas adalah menjalin suatu hubungan yang harmonis serta saling pengertian antara perusahaan dengan publiknya. Kegiatan customer relations tersebut direfleksikan pada aktivitas customer service Perusahaan Listrik Negara atau biasa disebut PT. PLN (Persero) Area Cikokol dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan. Berdasarkan latar belakang, pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah Sejauh mana pengaruh aktivitas customer service terhadap customer satisfaction PT. PLN (Persero) Area Cikokol. Adapun konsep pada penelitian ini adalah segala aktivitas customer service berfokus pada pelayanan prima berupa reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles yang dapat mempengaruhi customer satisfaction dengan dimensi memahami tuntutan pelanggan, memenuhi harapan pelanggan, dan mewujudkan nilai pelanggan. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif ekspalanatif dan metode yang digunakan adalah survey, dengan penggalian data kuantitatif yang dilakukan menggunakan skala likert. Populasi yang dijadikan sampel adalah para pelanggan PT. PLN (Persero) Area Cikokol sebesar 174,845 dari golongan sosial dan rumah tangga periode april 2010. Untuk menguji hubungan dua variabel dan menganalisis data menggunakan uji koefisien korelasi Pearson’s Product Moment. Dan untuk menguji pengaruh menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil pengujian statistik terhadap sampel, hasil yang didapat pada korelasi sebesar 0,417, berarti tingkat hubungan antara aktivitas customer service dengan customer satisfaction, sedang. Dan pada uji regresi diperoleh hasil yang signifikan, yaitu 0,174, berarti aktivitas customer service memiliki kontribusi sebesar 17,4% sisanya 82,6% ditentukan oleh faktor lain
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 054 |
Call Number: | SK/42/11/030 |
NIM/NIDN Creators: | 44206010010 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 15 Apr 2011 15:37 |
Last Modified: | 31 May 2025 03:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19183 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |