PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND LOYALTY PADA RUMAH SAKIT SARI ASIH TANGERANG

APRIAN, DHENDI (2011) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP PEMBENTUKAN BRAND LOYALTY PADA RUMAH SAKIT SARI ASIH TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. HAL COVER.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)

Abstract

Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh experiential marketing terhadap pembentukan brand loyalty pada Rumah Sakit SARI ASIH. Secara umum pengaruh experiential marketing terhadap pembentukan brand loyalty pada produk Rumah Sakit SARI ASIH di benak konsumen sudah baik. Pada penelitian ini digunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner langsung kepada 100 (seratus) konsumen Rumah Sakit SARI ASIH. Kuesioner terdiri dari berbagai pernyataan mengenai penilaian konsumen tentang pengaruh experiential marketing dan pembentukan brand loyalty pada Rumah Sakit SARI ASIH. Dalam penelitian ini dilakukan uji validitas dan reliabilitas, dilanjutkan dengan analisis deskriptif, uji regresi dan korelasi, tujuan pengujian tersebut untuk mengetahui item-item pernyataan mana saja yang dapat mewakili experiential marketing dan pembentukan brand loyalty di benak konsumen dan pengaruh antara experiential marketing dan brand loyalty pada Rumah Sakit SARI ASIH. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari experiential marketing terhadap pembentukan brand loyalty pada rumah sakit SARI ASIH Tangerang. Saran yang diberikan peneliti yaitu: Rumah Sakit SARI ASIH sebaiknya terus mempertahankan experiential marketing yang telah diterapkan dengan lebih baik lagi, lalu dengan mempertahankan rasa senang konsumen terhadap pelayanan dan dengan meningkatkan kreatifitas kosumen dalam memperhatikan kualitas pelayanan, sebagai contoh dengan memperhatikan suasana hati dan keinginan pasien, membuat pasien berfikir bahwa RS SARI ASIH dapat menjadi pilihan konsumen untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Mengenai brand loyalty juga sudah cukup baik. Tetapi adapun sebaiknya pihak Rumah Sakit SARI ASIH memperbaiki jika masih terdapat faktor yang mempengaruhi brand loyalty. Seperti konsumen yang menyukai suasana dan pelayanan SARI ASIH, keyakinan konsumen terhadap kualitas pelayanan RS SARI ASIH, dan memilih RS SARI ASIH sebagai pilihan dalam mencari pelayanan kesehatan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 111
Call Number: SE/31/11/148
NIM/NIDN Creators: 43107120188
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 May 2011 12:41
Last Modified: 14 Jun 2025 03:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19097

Actions (login required)

View Item View Item