ANALISIS PENGARUH KOMPLAIN TERHADAP TINGKAT HUNIAN HOTEL XYZ

NAVRATILOVA, SALLY (2011) ANALISIS PENGARUH KOMPLAIN TERHADAP TINGKAT HUNIAN HOTEL XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
43108120040 1_COVER.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
43108120040 2_ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian terdiri dari (1). Apakah variabel keluhan (Flushing toilet rusak /air terus mengalir, Beberapa lampu tidak menyala, Akses internet seharusnya gratis, Makanan laut tidak fresh, dan Variasi makanan dan minuman perlu ditingkatkan) berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian Hotel XYZ? (2) Variabel mana yang relatif lebih dominan berpengaruh terhadap tingkat hunian Hotel XYZ? Atas dasar permasalahan tersebut maka diajukan hipotesis penelitian sebagai berikut: (1). Bahwa variabel keluhan (Flushing toilet rusak /air terus mengalir, Beberapa lampu tidak menyala, Akses internet seharusnya gratis, Makanan laut tidak fresh, dan Variasi makanan dan minuman perlu ditingkatkan) berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian Hotel XYZ (2). Variabel Akses internet seharusnya gratis relatif lebih dominan berpengaruh terhadap tingkat hunian Hotel XYZ. Karena harga F-hitung > F-tabel dan signifikansi 0,001 lebih kecil dari alpha 0,05, maka harga Fhitung berada di daerah penolakan Ho, yang berarti hipotesis menolak Ho dan menerima Ha, artinya secara bersama-sama variabel Flushing toilet rusak /air terus mengalir (X1), Beberapa lampu tidak menyala (X2), Akses internet seharusnya gratis (X3), Makanan laut tidak fresh (X4), dan Variasi makanan dan minuman perlu ditingkatkan (X5) berpengaruh signifikan terhadap tingkat hunian tamu Hotel XYZ. Sedangkan variabel yang berpengaruh paling signifikan terhadap tingkat hunian Hotel yaitu Akses internet seharusnya gratis (X3) dimana koefisien regresi variabel tersebut sebesar 86,1% dan nilai Sig t sebesar 0.02 < α = 0.05, merupakan nilai tertinggi dari keempat variabel lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 120
Call Number: SE/31/11/152
NIM/NIDN Creators: 43108120040
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Komplain Terhadap Tingkat Hunian Hotel XYZ
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 May 2011 14:41
Last Modified: 14 Jun 2025 03:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19081

Actions (login required)

View Item View Item