RUSWANTONO, RUSWANTONO (2011) HUBUNGAN PENETAPAN HARGA JUAL PRODUK POLY FILM DENGAN OMZET PENJUALAN PADA PT. SUPRA JAYA 2001 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (22kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
Abstract
Harga merupakan salah satu bagian yang menentukan prospek dan baik buruknya tanggapan konsumen terhadap produk yang ditawarkan, sehingga peran harga sangat berpengaruh terhadap volume penjualan dan juga mampu memberikan manfaat lain bagi perusahaan seperti menambah keuntungan, meningkatkan efisiensi penggunaan modal kerja dan lain sebagainya. Oleh karena itu, dalam setiap kegiatannya, perusahaan harus dapat menentukan harga jual yang tepat agar kegiatan perusahaan dapat berjalan dengan efektif, efisien dan mencapai sasaran yang diharapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penetapan harga, untuk mengetahui volume penjualan saat ini pada PT. SUPRA JAYA 2001 dan untuk mengetahui keeratan hubungan antara tingkat harga terhadap volume penjualan pada PT. SUPRA JAYA 2001. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu penelitian terhadap masalah-masalah berupafakta-fakta saat ini dari suatu populasi.Teknik penganalisaan data yang dilakukan oleh penulis adalah dengan menggunakan analisa statistik, yaitu koefisien korelasi linier sederhana dan pengujian hipotesis. Berdasarkan koefisien linier sederhana diperoleh r = 0,14 sehingga variable (x) harga produk terhadap (y) volume penjualan sebesar 0,14 artinya hubungan antara (x) dan (y) adalah sangat rendah sedangka Koefisien Determinasinya adalah sebesar 1,96 dengan kata lain peran atau kontribusi dari (x) sebesar 1,96 % dan sisanya sebesar 98, 04 % ditentukan oleh faktor lain. Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat harga memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan, hal ini dapat dibuktikan dari kontribusi yang diberikan oleh harga terhadap volume penjualan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 11 132 |
Call Number: | SE/31/11/159 |
NIM/NIDN Creators: | 43106120052 |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Harga, Volume Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 15 Jun 2011 11:20 |
Last Modified: | 14 Jun 2025 02:35 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/19043 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |