TRIASIWI, TRIASIWI (2011) IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DIVISI CARD SERVICE DEPARTEMENT PT BANK MANDIRI PERSERO KANTOR PUSAT JAKARTА. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
Triasiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Membina hubungan baik dengan para karyawan merupakan kunci utama dan kesuksesan hubungan antara pihak perusahaan dengan para karyawannya. Karena dapat membantu mewujudkan visi dan misi organisasi. Sehingga apa yang menjadi tujuan perusahaan dapat tercapai dengan adanya hubungan yang baik antara perusahaan dengan karyawannya. Hal tersebut harus didukung dengan adanya masalah komunikasi yang baik antara perusahaan dengan karyawannya. Tujuannya dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran Iklim Komunikasi Organisasi Divisi Card Service Departement PT Bank Mandiri Persero Kantor Pusat Jakarta. Untuk membina hubungan dengan para karyawan yang dapat menciptakan mutualisme ini tentunya tidak hamya sekedar menjalani sejumlah kegiatan internal maupun eksternal perusahaan. Menurut Redding ada lima konsepiklim komunikasi organisasi yang dapat dilakukan oleh PR dalam membina hubungan baik dengan para karyawannya yaitu : Supportiveness (Daya Dukungan), Participative Decision Making (Pengambilan Keputusan), Trust, Confidence, and Credibility (Kepercayaan, Percaya diri dan Kredibitas), Openness and Condor (Keterbukaan dan Keterusterangan), High Performace Goal (Perhatian Atas Tujuan Prestasi Yang Tinggi). Metode yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan sifat penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah wawancara yang dilakukan kepada empat nara sumber yang berkompeten dibidangnya. Dari hasil penelitian yang penulis dapat, dengan menganalisa data primer dan data sekunder tersebut dapat disimpulkan bahwa pimpinan dari Divisi Card Service Departement PT Bank Mandiri Persero Kantor Pusat Jakarta dapat menerapkan kelima dimensi iklim komunikasi organisasi menurut Redding yang dikutip oleh Arni Muhammad dalam bukunya yang berjudul Komunikasi Organisasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 009 |
Call Number: | SK/42/11/018 |
NIM/NIDN Creators: | 44208110111 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Apr 2011 12:08 |
Last Modified: | 28 May 2025 06:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18949 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |