PENGARUH ATRIBUT PRODUK (Harga, Mutu dan Kemasan) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MUKA MEREK "PONDS" (STUDI KASUS FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MERCU BUANA)

ANWAR, MUHAMAD (2011) PENGARUH ATRIBUT PRODUK (Harga, Mutu dan Kemasan) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MUKA MEREK "PONDS" (STUDI KASUS FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MERCU BUANA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. Hal Cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text (BAB I)
03. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (BAB II)
04.Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB III)
05.Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB IV)
06. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka Dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh atribut produk sabun muka merek ponds yang mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa regular S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atribut produk sabun muka merek ponds yang meliputi harga, mutu dan kemasan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variabel atribut produk yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan penelitian explanatory dengan pendekatan studi kasus. Dengan teknik purposive sampling. Sedangkan metode pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Populasi yang dipilih adalah mahasiswa regular S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta yang menggunakan sabun muka merek ponds, dengan sampel sebanyak 100 orang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji normalitas, validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linier berganda. Hasil uji F terhadap ketiga variabel penelitian yaitu Harga (X1), Mutu (X2) dan Kemasan (X3) menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sabun muka merek ponds. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Mutu secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sabun muka merek ponds, hasil uji t juga menunjukkan bahwa variabel Harga dan variabel Kemasan adalah variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sabun muka meek ponds. Dan dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Mutu mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sabun muka merek ponds. Kata kunci : atribut produk, keputusan pembelian, sabun muka merek ponds

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 098
Call Number: SE/31/11/171
NIM/NIDN Creators: 43107010005
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, keputusan pembelian, sabun muka merek ponds.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 12 Jul 2011 15:38
Last Modified: 13 Sep 2025 02:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18926

Actions (login required)

View Item View Item