AYU, WULAN SEKAR (2011) ANALISA SWOT SEBAGAI LANDASAN MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN IMQ ( Indonesia Market Quotes ) JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
Hal Cover.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di era persaingan global yang semakin ketat saat ini, menuntut setiap perusahaan untuk dapat mengikuti perubahan di bidang pemasaran sesuai dengan kondisi pasar. Dalam menjalankan kegiatan operasional suatu perusahaan, maka hal yang paling mendasar untuk diperhatikan adalah analisis lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan juga analisis lingkungan eksternal (peluang dan ancaman). Apabila sudah menganalisis lingkungan ini maka pengambilan strategi akan lebih mudah untuk dilakukan. Dalam hal ini manajamen IMQ dapat menciptakan kebijakan-kebijakan yang dapat menunjang kelancaran usaha terutama dalam pengambilan keputusan strategisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisa SWOT sebagai landasan menentukan strategi pemasaran IMQ. Konsep yang digunakan untuk membahas strategi pemasaran mengacu pada Analisa SWOT yang ditemukan Kotler dalam menyiapkan, membuat perencanaan pemasarannya dan mengevaluasi strategi pemasaran. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran dari suatu gejala sosial tertentu secara sistematis, faktual dan cermat. Metode penelitian ini adalah studi kasus yaitu salah satu metode penelitian ilmu-ilmu sosial yang secara umum pertanyaan penelitiannya berkenaan dengan “how” atau “why”. Metode pengumpulan data dilakukan dengan in depth interview terhadap dua orang informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian yang diperoleh oleh penulis terhadap beberapa key informan, maka diketahui bahwa strategi yang dilakukan oleh perusahaan IMQ dengan menggunakan analisis SWOT sudah cukup terstruktur. Dan menyikapi langkah – langkah yang telah disusun diatas dalam menentukan strategi pemasaran pada perusahaan IMQ, maka untuk faktor internal dan eksternal hasilnya akan dirangkum dengan menggunakan metode matriks EFE untuk faktor eksternalnya dan matriks IFE untuk faktor internalnya. Penulis menyarankan agar memaksimalkan semua program strategi pemasaran sehingga maksud dari kegiatan pemasaran ini dapat tercapai, termasuk menambah tenaga kerja dan memperhatikan lagi masalah modal atau dana untuk pengembangan usaha dan teknologi. Serta berupaya untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi yang ada untuk mengatasi masalah upgrade data. Kata kunci : analisa SWOT, strategi pemasaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 11 069 |
Call Number: | SE/31/11/173 |
NIM/NIDN Creators: | 43107010010 |
Uncontrolled Keywords: | Analisa SWOT, strategi pemasaran. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Jul 2011 11:52 |
Last Modified: | 13 Sep 2025 07:18 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18924 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |