RINAYUANI, RINAYUANI (2011) STRATEGI HUMAS PT INDOMARCO PRISMATAMA DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (749kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (572kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (800kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (901kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
Abstract
PT Indomarco Prismatama (Indomaret) merupakan salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan minimarket yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia dengan total toko mencapai 5000 toko meliputi jumlah toko franchise 1.983 (akhir Mei). PT Indomarco Prismatama berdiri sejak tahun 1988. Sebagai perusahaan besar, yang menjual kebutuhan sehari-hari dan berada dilingkungan sekitar masyarakat, Indomaret terus berupaya memberikan yang terbaik dan tetap melayani dengan sepenuh hati. Indomaret menyadari pentingnya menjaga reputasi dan meningkatkan reputasi dimata para stakeholdernya. Oleh karena itu, melalui peran Humasnya, perusahaan ini melakukan strategi kehumasan dengan menjalankan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan para konsumen ataupun kegiatan yang mengajak konsumen ikut berperan serta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi Humas melalui pendekatan proses : Fact Finding, Planning, Action & Communication dan Evaluation yang terkait dengan reputasi yaitu Credibility, Trustworthiness dan Realibility. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif-kualitatif melalui pendekatan studi kasus terhadap program yang dibuat dengan cara wawancara kepada beberapa narasumber dan observasi langsung ke lapangan. Sehingga hasilnya dapat menggambarkan informasi yang mendetail, spesifik dalam bentuk uraian, penjelasan disertai dengan gambar dan artikel pendukung. Hasil penelitian menyatakan bahwa Humas dalam melaksanakan Strategi Humas dalam mempertahankan Reputasi diawali dengan pencarian data dan pencarian programnya dibuat dalam bentuk sebuah komunikasi dan pelaksaanya program tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan, diantaranya : CSR, Lomba, Penanaman sepuluh ribu pohon, Launching produk dan Pers Release. Semua hasil kegiatan yang telah dilaksanakan dimonitoring oleh Humas melalui bentuk dokumentasi kegiatan. Hal yang mencakup strategi Humas dilakukan dalam mempertahankan dan meningkatkan reputasi Indomaret yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, dan menampilkan sifat-sifat terpecaya yang dimulai dari dalam perusahaan dengan harapan dapat memperoleh nama baik dan kepercayaan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 167 |
Call Number: | SK/42/11/100 |
NIM/NIDN Creators: | 44206110054 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Aug 2011 11:40 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 03:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18879 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |