KECENDERUNGAN ISI BERITA PROGRAM “DAAI INSPIRASI” PERIODE MARET 2011

HANDAYANI, EKA RENI (2011) KECENDERUNGAN ISI BERITA PROGRAM “DAAI INSPIRASI” PERIODE MARET 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1 hal cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Media massa dewasa ini sangat memprihatinkan, khususnya televise sebagai media audio visual yang sangat mudah di terima khalayak. Banyak mengutamakan rating dan share semata dan tidak mempertimbangkan sisi dari isi beritanya seperti jenis berita, sumber informasi berita, nilai berita dan tema berita. Rumusan masalah pada penelitian adalah kecenderungan isi berita program DAAI Inspirasi periode Maret 2011 dari sisi jenis berita, sumber informasi berita, nilai berita dan tema berita karena DAAI Inspirasi hanya menayangkan berita dari sisi baiknya saja. Penulis menggunakan teori Agenda Setting dan kategori penelitian berdasarkan isi beritanya seperti jenis berita, sumber informasi berita, nilai berita dan tema berita. Sifat penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif, dan metode penelitian yang digunakan adalah analisis isi dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah kecenderungan isi berita program DAAI Inpirasi periode Maret 2011, sehingga populasinya berjumlah 31 episode dengan sampel berjumlah 31. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa isi berita program DAAI Inpirasi periode Maret 2011 pada kategori jenis berita terdiri dari 74 % berita hardnews, sumber infomasi berita terdiri dari 42%, berita bersumber dari yayasan budha tzu chi, nilai berita terdiri dari 61% proximity, tema berita terdiri dari 52% bertemakan kemanusiaan. Berita bertemakan kemanusiaan cenderung telah menerapkan visi misi DAAI TV.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 125
Call Number: SK/41/11/121
NIM/NIDN Creators: 44107010094
Uncontrolled Keywords: Kecenderungan isi berita
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Aug 2011 14:51
Last Modified: 30 Jun 2025 02:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18860

Actions (login required)

View Item View Item