BAHARI, TAUFAN (2011) STRATEGI PRODUSER DALAM MENENTUKAN NARASUMBER PADA PROGRAM ZERO TO HERO DI METRO TV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (21kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
Abstract
Televisi salah satu media massa yang paling diminati masyarakat saat ini. program dokumenter yang termasuk siaran berita ringan atau soft news, cukup dapat menarik perhatian pemirsa. Agar tayangan dokumenter televisi menjadi sebuah tontonan yang menarik bagi masyarakat, maka diperlukan suatu strategi dalam merencanakan sebuah program dokumenter yang akan ditayangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi produser dalam menentukan narasumber pada program Zero To Hero. Teori yang digunakan adalah teori agenda media Stephen Reese yang menyatakan bahwa agenda media merupakan hasil tekanan yang berasal dari luar dan dari dalam media itu sendiri. Pada penelitian ini strategi redaksi yang digunakan adalah manajemen redaksional oleh George R. Terry yaitu usaha-usaha untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan lebih dahulu dengan mempergunakan kegiatan orang lain, melalui tahap perencanaan, pengorganisasian, pergerakan, dan pengawasan/evaluasi. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif yaitu penelitian ini berusaha untuk mendeskripsikan secara jelasPenelitia ni termasuk penelitian dengan pendekatan kualitatif karena peneliti ingin menggambarkan strategi yang dilakukan produser dalam menentukan narasumber pada program zero to hero. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, Teknik pengumpulan data primer berupa hasil wawancara mendalam kepada beberapa narasumber Metro TV serta observasi langsung ke lapangan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi produser dalam menentukan narasumber pada program zero to hero berjalan dengan baik, sesuai dengan yang telah direncanakan, walaupun target rating dan share belum mencapai yang telah ditargetkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 137 |
Call Number: | SK/41/11/120 |
NIM/NIDN Creators: | 44107010043 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Produser |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 15 Aug 2011 14:55 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 01:37 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18859 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |