ANTONI, RYAN (2011) EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF TAYANGAN “UYA EMANG KUYA” TERHADAP WARGA RW 03 KELURAHAN KOTA BAMBU UTARA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (970kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. abstraksi.pdf Download (69kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Banyaknya tayangan hiburan untuk pemirsa di televisi, tayangan Reality Show merupakan tayangan program yang banyak ditampilkan oleh stasiun televisi swasta. Tayangan reality show uya emang kuya adalah salah satu tayangan yang mengangkat trik dan intrik serta komedi dari sebuah atraksi sulap dari sekian banyak tayangan yang ada dan merupakan tayangan hiburan dan reality show uya emang kuya adalah acara reality show yang masih tetap bertahan hingga kini. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek kognitif tayangan reality show Uya Emang Kuya Minta terhadap warga Rw 03 Kelurahan Kota Bambu Utara Utara dan efek afektif tayangan reality show Uya Emang Kuya Minta terhadap warga Rw 03 Kelurahan Kota Bambu Utara Utara. Efek adalah akibat yang timbul oleh khalayak setelah melakukan atau melihat suatu hal. Efek kognitif adalah akibat yang timbul pada diri komunikan yang sifatnya informatif bagi dirinya. Efek kognitif berhubungan dengan pikiran atau penalaran, sehingga khalayak yang semula tidak tahu, yang tadinya tidak mengerti, dan yang tadinya bingung menjadi merasa jelas. Efek afektif adalah proses yang mengarah pada berbagai perasaan orang dan emosi tertentu. Efek afektif timbul apabila ada perubahan pada apa yang dirasakan, disenangi, atau dibenci khalayak, efek ini berhubungan dengan emosi, sikap, atau nilai Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan metode survey. Populasi pada penelitian ini adalah remaja Rw 03 kelurahan kota bambu utara Data diperoleh pada Rw 03 kelurahan kota bambu utara , dengan jumlah sampel responden sebanyak 97 orang . Data primer penelitian ini, diperoleh dengan menggunakan kuesioner Hasil yang diperoleh yaitu, responden memiliki pengetahuan sangat tinggi terhadap tayangan reality show uya emang kuya dengan jumlah 7 responden sebanyak 7%, 32 responden atau 33%, yang memiliki tinggkat pengetahuan tinggi terhadap tayangan reality show uya emang kuya, sebanyak 56 responden atau 58% memiliki pengetahuan yang sedang, sedangkan responden yang tingkat pengetahuannya rendah 2 responden atau 2%. Hal ini menunjukan bahwa tingkat pengetahuan penonton cukup tinggi mengetahui tayangan uya emang kuya tersebut. Pada sikap, sikap responden yang sangat positif dengan jumlah responden 6 responden atau 6%,sikap responden yang positif sebanyak 60 responden atau 62%, dan sikap responden yang sedang atau netral sebanyak 27 responden atau 28% sedangkan sikap responden yang negatif sebanyak 4 responden atau 4%. Hal ini menunjukan bahwa sikap responden adalah sangat positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 189 |
Call Number: | SK/41/11/147 |
NIM/NIDN Creators: | 44107010206 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Sep 2011 11:46 |
Last Modified: | 28 Jun 2025 02:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18829 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |