DEWINY, Goesly (2011) Pemanfaatan isi pesan brosur KTA Citifinancial Citibank sebagai sumber Informasi bagi konsumen. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemanfaatan isi pesan brosur KTA Citifinancial Citibank Sebagai Sumber Informasi Bagi Konsumen. Brosur merupakan media cetak yang berbetuk selebaran dan berisikan mengenai informasi suatu produk dalam perusahaan. Menurut penulis media cetak brosur dapat disebut sebagai salah satu komunikasi pemasaran. Pengertian Komunikasi pemasaran adalah gabungan dari komunikasi dan pemasaran. Komunikasi adalah proses dimana pemikiran dan pemahaman disampaikan antara individu atau antara organisasi dengan individu, sedangkan Pemasaran adalah sekumpulan kegiatan diman perusahaan dan organisasi lainnya dan mentransfer nilai-nilai atau pertukaran antar mereka dan pelanggannya. Jika digabungkan, Komunikasi Pemasaran mewakili semua gabungan unsure dalam bauran pemasaran merek atau produk, yang memfasilitasi terjadinya pertukaran dengan menciptakan suatu arti yang disebarluaskan kepada khalayaknya. Brosur termasuk Media lini bawah sering dijadikan pilihan kegiatan berpromosi yang memerlukan gerak cepat dengan anggaran terbatas, terutama dalam meningkatkan angka angka penjualan (direct selling) secara dramatik.Brosur sebagai salah satu media komunikasi massa merupakan pilihan bagi perusahaan-perusahaan yang mempunyai anggaran kecil dalam melakukan komunkasi massa, disamping mudah dalam pembuatan, ekskusi pembuatan brosur bias dilakukan oleh pihak perusahaan itu sendiri, baik proses desain maupun proses cetak. Media merupakan alat atau medium yang digunakan komunikator untuk menyampaikan pesannya kepada penerima. Berdasarkan hasil penelitian dari 76 responden, diketahui jumlah responden 31 orang setuju banyak masyarakat mengenal KTA Citifinancial Citibank karena menurut responden ada manfaatnya yaitu untuk menambahin formasi dan bil butuh dana sewaktu-waktu dapat mengajukan pinjaman di Cifinancial Citibank, diketahui pada saat penulis melakukan penelitian. Dalam penelitian ini digunakan metode survey dengan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpalan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesione kepada 76 responden diolah secara manual atas jawaban dari kuesioner yang telah dibagikan.
Actions (login required)
View Item |