PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN AFEKSI MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU PRABAYAR ESIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MERCU BUANA)

SISWANTO, EKO (2011) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN AFEKSI MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN KARTU PRABAYAR ESIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MERCU BUANA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 - Hal cover.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 - Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh kepercayaan merek dan afeksi merek kartu prabayar CDMA merek Esia yang mempengaruhi loyalitas mahasiswa regular S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh kepercayaan merek dan afeksi merek mempengaruhi loyalitas konsumen secara simultan dan parsial . Jenis penelitian yang digunakan penelitian explanatory dengan pendekatan studi kasus. Sedangkan metode pengumpulan datanya menggunakan accidental sampling pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Populasi yang dipilih adalah mahasiswa regular S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta yang menggunakan kartu esia, dengan sampel sebanyak 100 orang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji normalitas, validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 17. Hasil uji F terhadap ketiga variabel penelitian yaitu Kepercayaan Merek (X1) dan Afeksi Merek (X2) menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Konsumen (Y) pemakai kartu esia. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan Merek secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pemakai kartu, hasil uji t juga menunjukkan bahwa variabel Afeksi Merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen pemakai kartu, esia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 119
Call Number: SE/31/11/227
NIM/NIDN Creators: 43107010037
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Merek, Afeksi Merek, Dan Loyalitas Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 30 Sep 2011 10:45
Last Modified: 14 Jun 2025 03:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18682

Actions (login required)

View Item View Item