PRIYANTO, SUBUR (2011) ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS JASA DELIVERY VEHICLE LOGISTIC DEPARTMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ASTRIDO GROUP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (12kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4(1).pdf Restricted to Registered users only Download (719kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
Abstract
Sekarang ini persaingan dunia usaha otomotif menjadi semakin ketat. Termasuk persaingan usaha dalam bidang penjualan, penyediaan suku cadang dan service kendaraan bermotor roda empat merk Toyota, Daihatsu dan Isuzu atau yang biasa dikenal dengan istilah Authorize Dealer. Walaupun terdapat banyak pesaing dari bidang yang sama, namun Astrido Group yang juga merupakan salah satu Authorize Dealer terbesar di wilayah Jabodetabek untuk merk tersebut diatas, tetap mampu bertahan dengan melakukan berbagai strategi. Penelitian ini sendiri betujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kualitas Jasa Delivery (X), terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) di Vehicle Logistic Department Astrido Group. Penelitian ini sebanyak 92 responden, dengan metode Proportional Random Sampling dengan populasi seluruh pelanggan Astrido Group yang pengiriman kendaraan barunya dilakukan oleh Vehicle Logistic Department. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kualitatif yang merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Selain itu juga digunakan analisis kuantitatif dengan metode analisis regresi, adapun tahap-tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, analisis uji simultan (uji F), analisis uji koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji simultan (uji F), uji koefisien korelasi dan koefisien determinan, menghasilkan nilai koefisien seluruhnya positif, maka hal ini berarti adanya hubungan yang positif antara variable independen (X) dengan variabel dependen (Y). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Kepuasan Pelanggan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel Kualitas Jasa Delivery memang layak untuk menguji variabel dependen Kepuasan Pelanggan. Angka Adjusted R Square sebesar 0,711 menunjukan bahwa 71,1 persen variasi Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 28,9 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Jasa Delivery, Kepuasan Pelanggan, Vehicle Logistic
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 11 059 |
Call Number: | SE/31/11/206 |
NIM/NIDN Creators: | 43108110195 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Jasa Delivery, Kepuasan Pelanggan, Vehicle Logistic |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 30 Sep 2011 16:51 |
Last Modified: | 13 Sep 2025 08:06 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18583 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |