WAHYUDIN, WAHYUDIN (2011) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SEPATU BATA (Studi kasus: Mahasiswa/i Reguler FE Universitas Mercu Buana,Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01 Hal cover.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (82kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
05 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
07 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Hal daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada sepatu Bata. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada sepatu bata. Alat pengukur data yang digunakan adalah kuesioner yang dibuat dua variabel yaitu Citra Merek dan keputusan pembelian. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen yang pernah menggunakan atau mengenal merek sepatu bata. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Reguler FE Universitas Mercu Buana-Jakarta Barat. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling, yaitu sampel yang diambil dari siapa saja yang pernah menggunakan atau mengenal merek sepatu bata. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa citra merek (brand image) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu bata. Uji t menunjukkan bahwa t hitung memiliki nilai > dari t tabel (11,245 > 1,980) dengan signifikan < 0.05. dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kontribusi citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 56,3% dan sisanya 43,7% dipengaruhi oleh faktor ± faktor lain diluar citra merek. Kata kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 11 054 |
Call Number: | SE/31/11/287 |
NIM/NIDN Creators: | 43107010064 |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 14 Oct 2011 11:14 |
Last Modified: | 13 Sep 2025 08:33 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18472 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |