PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SEPATU BATA (Studi kasus: Mahasiswa/i Reguler FE Universitas Mercu Buana,Jakarta Barat)

WAHYUDIN, WAHYUDIN (2011) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SEPATU BATA (Studi kasus: Mahasiswa/i Reguler FE Universitas Mercu Buana,Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 Hal cover.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Hal daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada sepatu Bata. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada sepatu bata. Alat pengukur data yang digunakan adalah kuesioner yang dibuat dua variabel yaitu Citra Merek dan keputusan pembelian. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen yang pernah menggunakan atau mengenal merek sepatu bata. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Reguler FE Universitas Mercu Buana-Jakarta Barat. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling, yaitu sampel yang diambil dari siapa saja yang pernah menggunakan atau mengenal merek sepatu bata. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa citra merek (brand image) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu bata. Uji t menunjukkan bahwa t hitung memiliki nilai > dari t tabel (11,245 > 1,980) dengan signifikan < 0.05. dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kontribusi citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 56,3% dan sisanya 43,7% dipengaruhi oleh faktor ± faktor lain diluar citra merek. Kata kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 11 054
Call Number: SE/31/11/287
NIM/NIDN Creators: 43107010064
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 14 Oct 2011 11:14
Last Modified: 13 Sep 2025 08:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18472

Actions (login required)

View Item View Item