PENGARUH KEGIATAN SPECIAL EVENT TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA PT.PHILIP MORRIS INDONESIA

SIHOMBING, ELFRIDA (2011) PENGARUH KEGIATAN SPECIAL EVENT TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA PT.PHILIP MORRIS INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini ini didasari oleh peran bentuk kegiatan eksternal public relations PT. Philip Morris Indonesia, melalui kegiatan special event yang berkonsep ‘Marlboro Red Beat (MRB)’ sebagai upaya menunjukkan eksistensi aktifitas public relations dalam menjaga hubungan publik eketernalnya untuk dapat mempengaruhi citra perusahaaan. Berkenaan dengan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kegiatan special event ‘Marlboro Red Beat (MRB)’ terhadap pembentukan citra PT. Philip Morris Indonesia. Sebagai landasan dari penelitian ini, digunakan teori Strategi Promosi Event yang menjelaskan beberapa konsep kreatif kegiatan promosi, yaitu meliputi: media promosi event, konsep acara, bintang tamu dan event environment. Selain itu, juga digunakan teori citra perusahaan (corporate image), yang menjelaskan citra perusahaan meliputi empat elemen berikut ini, yaitu: Personality, Reputation, Value, Corporate Identity. Metode penelitian yang digunakan adalah bersifat eksplanatif. Objek penelitiannya adalah members club Malboro VIP Villege yang diundang dan hadir melihat acara yang disajikan pada kegiatan special event Marlboro Red Beat (MRB), dengan jumlah populasi sebanyak 500 orang. Kemudian ditentukan jumlah sampel sebanyak 83 orang. Sedangkan tehnik pengambilan sampling menggunakan Accidental Sampling. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan teknik penyebaran angket. Kemudian data yang dikumpulkan dianalisa secara kuantitatif setelah itu diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan, maka diperoleh bahwa kegiatan special event ‘Marlboro Red Beat’ mempunyai kontribusi sebesar 36,6% dalam membentuk citra PT. Philip Morris Indonesia. Selebihnya, sebesar 63,4% akibat dari pengaruh beberapa faktor lainnya di luar dari penelitian ini. Selain itu, dari seluruh analisa menunjukkan bahwa terdapat nilai korelasi (r) sebesar 0,580, yang berarti ada hubungan yang Sedang antara variabel X (special event ‘Marlboro Red Beat’) dengan variabel Y (Citra PT. Philip Morris Indonesia).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 173
Call Number: SK/42/11/170
NIM/NIDN Creators: 44206120009
Uncontrolled Keywords: Special Event , Pembentukan Citra, PT Philip Morris Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Dec 2011 11:36
Last Modified: 15 Sep 2025 02:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18303

Actions (login required)

View Item View Item