KONTRUKSI DAN ANALISA SISTEM KERJA TRANSMISI ALLISON 4TH GENERATION SERI 1000

SAHAR, MUHAMMAD FADLI (2011) KONTRUKSI DAN ANALISA SISTEM KERJA TRANSMISI ALLISON 4TH GENERATION SERI 1000. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text (BAB II)
bab_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
bab_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
bab_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)

Abstract

Dalam era globalisasi sekarang ini di perlukan berbagai macam teknologi dalam berbagai bidang. Perubahan era dengan berbagai tuntutannya menjadi semacam tantangan yang terus bersaing dengan kemampuan manusia untuk mengantisipasi dan mengatasinya. Salah satu bidang yang keberadaannya mempunyai manfaat dan mempunyai tingkat kebutuhan yang tinggi adalah transportasi, diantaranya transmisi. Penggunaan dari prinsip transmisi adalah tidak terbatas. Umumnya digunakan dalam otomotif sebagai sistem pengeoperan gigi.Transmisi kendaraan dirancang sedemikian rupa guna mempermudah pengoperasian kendaraan oleh penggunannya yang berarti konsumen mencari suatu kendaraan yang dirasa dapat membantu setiap aktivitas yang dibutuhkan. Perbedaan keinginan dan kegunaan dari konsumen mempengaruhi setiap perancangan atau desain suatu produk.. Seperti mobil, motor pun saat ini ada 2 jenis model pengoperasian transmisinya yaitu manual dan otomatis Transmisi mengubah tenaga putaran mesin ke dalam berbagai macam output kecepatan Hal ini membuat kendaraan yang lebih mudah beradaptasi dengan perubahan beban, dan kondisi dalam mengemudi. Transmisi dibagi menjadi 2 klasifikasi dari sudut pandang konsumen yaitu transmisi otomatis (transmission automatic) dan transmisi manual ( selective gear transmission). Transmisi adalah komponen yang sangat penting penting dari setiap kendaran,pada umumnya transmisi berfungsi untuk mengubah tingkat kecepatan yang akan diteruskan ke roda gigi. Perbandingan gigi persneling dipilih sedemikian rupa sehingga roda gigi pertama digunakan untuk start, gigi tengah dipergunakan untuk memantapkan percepatan dan gigi teratas yang hemat bahanbakar bersuara lirih pada kecepatan jelajah.Transmisi mengubah tenaga putaran mesin ke dalam berbagai macam output kecepatan Hal ini membuat kendaraan yang lebih mudah beradaptasi dengan perubahan beban, dan kondisi mengemudi .Transmisi terletak di belakang mesin khas menghubungkan crankshaft mesin dan drive input transmisi mengembangkan rotasi transmisi output yang biasanya dipasok ke final drive kendaraan atau as roda oleh sebuah driveshaft.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/MSN. 11 017
NIM/NIDN Creators: 41305010014
Uncontrolled Keywords: Konstruksi dan analis sistem kerja
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Feb 2012 13:29
Last Modified: 11 Dec 2025 06:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18259

Actions (login required)

View Item View Item