SYAHRONI, MUHAMAT (2012) PENJADWALAN LAYANAN PURNA JUAL PRODUK ADDITIVE DI PT. BINTANG PERMATA SEMESTA BERDASARKAN KEHANDALAN PROSES PELANGGAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Isi_cover_425644685518.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_896228908813.pdf Download (21kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
Isi1800426956325.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
Isi2715418276496.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
Isi3941152812192.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
Isi4751634515834.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
Isi5202893468290.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Isi_pustaka631495197066.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
Abstract
Salah satu faktor penyebab gagalnya penyerahan jasa adalah kesenjangan persepsi kualitas antara pelanggan dan penyedia jasa/penjual. Kesenjangan terjadi karena pelanggan mengukur performa sebagai gabungan dari variabel manusia, mesin, metode dan material, sementara penjual mengukur performa dalam kondisi serba ideal dan terkontrol. Layanan purna jual, yang pada dasarnya merupakan program prefentive maintenance, diharapkan dapat memperkecil kesenjangan perspektif antara pelanggan dan penjual. Dalam penelitian ini akan diukur seberapa efektif layanan (prefentive maintenance) sudah dilakukan, seberapa jauh efektifitas layanan bisa ditingkatkan dan dengan cara apa efektifitas layanan bisa ditingkatkan. Efektifitas layanan diukur sebagai kehandalan proses pelanggan, indikator yang digunakan adalah nilai Mean Time to Failure (MTTF). Peningkatan efektifitas dilakukan dengan cara simulasi statistik (simulasi prefentive maintenance) pada data historis kegagalan. Bilangan random dibangkitkan dengan software Easyfit. Instrumen analisa (metode pembangkitan bilangan random, dan metode simulasi yang digunakan) diuji kehandalannya dengan Annova single factor dengan taraf signifikansi 5%. Hasil dari penelitian yang dilakukan, simulasi prefentive maintenance dapat memperbaiki kehandalan proses pelanggan. Hasil akhir dari penelitian ini adalah jadwal layanan (prefentive maintenance) yang dibuat berdasarkan potensi masalah di pelanggan. Penelitian lebih lanjut mengenai kesesuaian simulasi prefentive maintenance dengan hasil aktual ditinjau dari kesesuaian grafik probality density function diperluka
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CD/MM. 12 003 |
Call Number: | TM/51/12/003 |
NIM/NIDN Creators: | 55105110067 |
Uncontrolled Keywords: | Prefentive maintenance dengan hasil aktual ditinjau dari kesesuaian grafik probality density functio |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Apr 2012 15:43 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 02:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18092 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |