INDRIA, RAISYULLI (2011) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN TELEPON SELULER (Studi terhadap Pengguna Telepon Seluler Nokia pada Karyawan PT HWI). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Nokia merupakan salah satu produk telepon seluler yang cukup dikenal masyarakat. Meskipun mengalami penurunan yang cukup signifikan, namun sampai saat ini Nokia masih memimpin pasar dengan pangsa pasar 28,9% pada tahun 2010. Untuk dapat terus memimpin pasar, maka salah satu usaha yang harus dilakukan oleh produsen adalah menciptakan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan bagi perusahaan merupakan aset yang tidak ternilai harganya dan sangat menentukan kelangsungan hidup perusahaan. Membangun loyalitas pelanggan tidak dapat dilepaskan dari upaya membangun image atau citra di mata konsumen. Citra perusahaan yang baik akan menularkan citra yang serupa kepada semua produk barang dan jasa yang dihasilkan di bawahnya. Selain citra, hal yang tidak kalah pentingnya untuk menciptakan loyalitas pelanggan adalah memberikan pelayanan yang berkualitas. Pelayanan yang berkualitas merupakan salah satu faktor kunci sukses bagi perusahaan. Kepercayaan (trust) juga merupakan (trust) juga merupakan faktor lain yang berperan penting dalam mempengaruhi loyalitas. Aspek-aspek yang ada dalam kepercayaan antara lain integritas, kompetensi, konsistensi, dan keterbukaan. Khususnya bagi produsesn telepon seluler Nokia, semakin menurunnya pangsa pasar yang dimiliki memperlihatkan loyalitas pelanggan yang mulai berkurang. Kondisi ini dapat disaja ditentukan oleh faktor-faktor seperti citra, kualitas pelayanan, dan kepercayaan konsumen. Oleh karena itu, dalam penulisan tesis ini peneliti tertarik untuk
Actions (login required)
![]() |
View Item |
