EVALUASI BEBAN KERJA DEPARTEMEN CALL CENTER DENGAN PENDEKATAN WORKLOAD ANALYSIS DI PT. R

SEPTYANA, DIAH (2012) EVALUASI BEBAN KERJA DEPARTEMEN CALL CENTER DENGAN PENDEKATAN WORKLOAD ANALYSIS DI PT. R. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB VI)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)

Abstract

Dalam penelitian ini difokuskan pada evaluasi beban kerja yang berkaitan dengan aktivitas kerja dan waktu yang dibutuhkan karyawan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sesuai dengan deskripsi kerja (Job Description) yang diberikan oleh pihak manajemen. Tujuan dari penelitian adalah melakukan analisa awal beban kerja, menentukan jumlah tenaga kerja, dan evaluasi jumlah tenaga kerja dan beban kerja. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa beban kerja (workload analysis) yang merupakan gambaran dari beban kerja yang dibutuhkan. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat penambahan tenaga kerja pada bagian Sr. RCC Specialist dan KAA (key account agent) telah dilakukan distribusi pekerjaan untuk memenuhi beban kerja dan peningkatan ini dilakukan dengan penekanan pada perbedaan diskripsi kerja. Dan terdapat pengurangan 2 orang tenaga kerja Call Agent, tidak dilakukan karena arah pengaturan beban kerja bukan kepada pengurangan tetapi kepada peningkatan target Call Performance.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 12 087
Call Number: STI/16/12/087
NIM/NIDN Creators: 41608120056
Uncontrolled Keywords: Pengukuran kerja, waktu baku, Analisa beban kerja, deskripsi pekerjaan, Key Performance Indicator (K
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 24 Sep 2012 17:22
Last Modified: 02 Jul 2025 07:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17876

Actions (login required)

View Item View Item