ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN OBAT RISPERDAL CONSTA INJECTION JANSSEN CILAG INDONESIA DIVISI JOHNSON INDONESIA

SIAHAAN, RISTE (2012) ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN OBAT RISPERDAL CONSTA INJECTION JANSSEN CILAG INDONESIA DIVISI JOHNSON INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
hal_cover.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Tujuan kegiatan promosi Janssen Cilag Indonesiaadalah meningkatkan kepuasan pelanggan secara maksimal.Pertanyaan yang timbul adalah apakah harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan tingkat daya beli masyarakat?Apakah produk yang dihasilkan dapat memberikan peningkatan kualitas kesehatan pasien?Apakah jumlah tenaga penjualan yang tersedia sudah sesuai dengan wilayah penjualan?Apakah distribusi produk sudah memenuhi apa yang diinginkan pelanggan?Apakah stategi promosi yang dijalankan Janssen Cilag Indonesia sudah efektif?Apakah penjualan yang dicapai Janssen Cilag Indonesia sudah optimal?Bagaimanakah pengaruh biaya promosi terhadap penjualan Janssen Cilag Indonesia? Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode asosiatif. Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mencari dan mengetahui hubungan dua variabel atau lebih Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah kegiatan promosi yang diterapkan oleh Jansen Cilag Indonesia sudah sangat tepat dan membantu volume penjualan obat Risperdal Consta Injection. Analisis kegiatan promosi menggunakan perhitungan koefisien korelasi, dan didapat hasilnya bahwa antara promosi dan penjualan mempunyai hubungan yang sangat kuat dan positif. Persentasi biaya pemasaran terhadap penjualan sebesar 10,1% (tahun 2010) dan 10,6% (tahun 2011) masih dapat diterima karena berada di bawah besaran persentase yang disebut oleh Kotler dan Amstrong.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 12 036
Call Number: STI/16/12/036
NIM/NIDN Creators: 41609120012
Uncontrolled Keywords: Metode Asosiatif
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Apr 2012 11:14
Last Modified: 03 Jul 2025 02:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17828

Actions (login required)

View Item View Item