SIRAIT, MAYA SEFRIDA (2012) ANALISA KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. INDOBARA BAHANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (21kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB 4 PENGUMPULAN DAN PENGOLAHAN DATA.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB 5 ANALISA DATA.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
8. BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
9. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
Abstract
Seiring dengan banyaknya perusahaan yang bergerak dibidang distributor, maka salah satu cara untuk perusahaan tetap mampu bersaing adalah dengan memperhatikan kepuasan pelanggannya. Terkadang beberapa perusahaan tidak menyadari bahwa kepuasan pelangganlah yang paling utama dan sebagai motor untuk perusahaan tetap berjalan. PT. Indobara Bahana adalah perusahaan yang bergerak dibidang disributor pompa. Pada penelitian ini akan dibahas pengaruh kepuasan pelanggan terhadap peningkatan penjualan perusahaan dan akan dibuat suatu usulan yang dapat membantu perusahaan melakukan perbaikan pada beberapa elemen yang dianggap penting bagi pelanggan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa dimensi assurance (jaminan) yang paling dominan yakni 87.36%. Terdapat beberapa elemen yang perlu menjadi perhatian oleh PT. Indobara Bahana yang dianggap penting oleh pelanggan tetapi kurang mendapat perhatian dari pihak perusahaan sehingga pelanggan merasa kecewa dan kurang puas diantaranya yaitu kecepatan dalam memberikan respon terhadap pertanyaan/permintaan customer, ketersediaan produk, follow up terhadap permintaan dan kebutuhan customer, harga yang sesuai dengan nilai manfaat produk, produk IBB dapat meningkatkan produktivitas perusahaan, kelengkapan variasi type pompa. Dan terdapat beberapa elemen yang dinilai sudah memuaskan pelanggan sehingga penting untuk dipertahankan diantaranya yaitu sparepart dan layanan purna jual pompa yang mudah diperoleh, warranty produk, kesopanan, keramahan dan kelugasan saat menerima/menjawab pertanyaan dari customer, pengetahuan/penguasaan yang baik mengenai produk, produk pompa IBB yang berkualitas dan tahan lama, kemudahan memperoleh informasi mengenai produk IBB, respon yang baik dalam menerima kritik dan saran, indobara menyediakan customize produk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 12 041 |
Call Number: | STI/16/12/041 |
NIM/NIDN Creators: | 41610110063 |
Uncontrolled Keywords: | Daya tanggap, jaminan, bukti fisik, perhatian, kehandalan, validitas, reabilitas |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Apr 2012 10:46 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 02:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17822 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |