WULANDARY, SILVIA (2012) INTEGRASI SWOT DENGAN BALANCED SCORECARD DALAM MELAKUKAN PENGUKURAN KINERJA PADA PT. TELKOM INDONESIA, TBK DIVISI CIS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Isi_cover_429958773931.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_995812602586.pdf Download (146kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
Isi1842790488936.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
Isi2213942296530.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
Isi3782482418515.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
Isi4229775778259.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
Isi5997491538135.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
Isi6958643705164.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Isi_pustaka631688941879.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) |
Abstract
Perubahan perekonomian dan teknologi di Indonesia yang semakin cepat dan tidak menentu mengharuskan perusahaan mempunyai kinerja yang baik agar mampu bersaing dengan perusahaan lainya. Perusahaan membutuhkan sistem pengukuran kinerja yang mampu mengukur kinerja perusahaan secara keseluruhan. Pengukuran kinerja yang dapat terukur dapat membantu mendorong tercapainya pencapaian kinerja maupun target perusahaan tersebut. Untuk mampu mengukur kinerja secara seimbang dibutuhkan sistem pengukuran kinerja yang mengukur aspek keuangan dan aspek non- keuangan yaitu Balanced Scorecard. Dan mengukur posisi perusahaan di dalam industri dengan menggunakan SWOT. Dengan menggabungkan dua metode ini, perusahaan dapat menyusun strategi, membuat program, menentukan berbagai kegiatan, menetapkan sasaran strategis, menentukan tolok ukur sampai mengevaluasi kinerja masing-masing kegiatan. PT. Telkom Indonesia, Tbk Divisi CIS adalah perusahaan yang mengelola interkoneksi, multimedia, jasa jaringan dan VAS yang menyediakan layanan kepada OLO (Other Licence Operator). PT. Telkom Indonesia, Tbk Divisi CIS selama ini hanya mengukur kinerja perusahaan dari aspek keuangan yaitu dengan menggunakan laporan Revenue dan EBITDA. Pengukuran kinerja dengan menggunakan aspek keuangan pada perusahaan ini tentu tidak memadai karena hanya berfokus pada aspek keuangan saja. Hasil pengukuran kinerja dengan SWOT Balanced Scorecard mempunyai hasil rata-rata total pencapaian sebesar 90.62% yang digolongkan dalam kondisi “Sangat Sehat” dengan perspektif keuangan (81.24%), perspektif pelanggan (100%), perspektif proses bisnis internal (100%), dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran (75%). Oleh karena itu, dengan menggunakan sistem pengukuran kinerja SWOT Balanced Scorecard PT.Telkom Indonesia, Tbk diharapkan mampu menggunakan pengukuran kinerja yang lebih seimbang sehingga mampu mendorong tercapainya visi dan misi maupun target perusahaan secara lebih baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FTI/IND. 12 009 |
Call Number: | STI/16/12/009 |
NIM/NIDN Creators: | 41608010005 |
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran Kinerja,SWOT Balance Scorecard, aspek keuangan dan aspek non keuangan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Mar 2012 11:44 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 03:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17782 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |